Bank Mandiri Taspen Serahkan CSR Bedah Rumah Pensiunan di Perbatasan

  • Bagikan

ATAMBUA, TIMORTODAY.id-Bank Mandiri Taspen melakukan serah terima bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada salah seorang pensiunan TNI-AD, Antonio Paul, warga Asuulun Kelurahan  Fatukbot Kecamatan Atambua Selatan Kabupaten Belu, wilayah Indonesia di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste.

Acara serah terima bantuan CSR itu ditandai dengan penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh Distribution Head IV Bank Mandiri, Nengah Sukarta kepada Antonio Paul, Kamis (17/02/2022), dilanjutkan dengan pengguntingan pita sebagai tanda rumah bantuan tersebut telah selesai dibangun dan dinyatakan layak untuk dihuni.

Penyerahan itu disaksikan Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Dandim Belu Letkol Inf Wiji Untoro, Camat Atambua Selatan, Lurah Fatukbot dan tamu undangan lainnya.

Dominggus Martins yang mewakil Antonio Paul dan keluarganya, bersyukur dan berterimakasih atas bantuan bedah rumah yang dilakukan Bank Mandiri Taspen.

Dia menuturkan, sejak eksodus 1999 pasca jajak pendapat, Antonio Paul dan keluarga tinggal di rumah semi permanen yang sangat sederhana berlantai semen, dinding pelepah (bebak) dan beratap seng di RT 19/RW 004 Kelurahan Fatukbot Kecamatan Atambua Selatan.

Lewat bantuan CSR dari Bank Mandiri Taspen, lanjut Dominggus, rumah Antonio yang telah dibedah sejak Oktober 2021 lalu kini sudah permanen. Rumahnya tembok seluruh berlantai keramik dilengkapi kamar mandi dan WC.

“Kami berterimakasih kepada Bank Mandiri Taspen yang sudah bedah rumah saudara kami Antonio Paul. Terimakasih juga kepada Bupati Belu dan Dandim 1605 Belu. Kami tidak mampu membalasnya, hanya dengan doa saja semoga kita semua diberi kesehatan yang sehat dan selalu sukses dalam tugas dan karya kita,” ucap Dominggus.

Distribution Head IV, Bank Mandiri Taspen Nengah Sukarta mengatakan, program Bedah rumah merupakan bentuk tanggungjawab dan kepedulian sosial Bank Mandiri Taspen terhadap para pensiunan.

“Ini komitmen nyata dan serius Bank Mandiri Taspen terhadap para pensiunan,” katanya.

Nengah mengungkapkan, CSR Bedah rumah ini diberikan kepada empat orang yang tersebar di empat wilayah di Indonesia yakni, Suhersi (64), seorang pensiunan janda ASN di Terusan di Lahat, Sutinah (64), pensiunan ASN guru di Pengandaran dan Mustianti Santutik (71), seorang janda TNI AD di Surabaya dan Antonio Paul (64), seorang pensiunan TNI-AD di Atambua, Kabupaten Belu, NTT

Menurut Nengah, CSR Bedah Rumah ini sebagai jalan Bank Mandiri Taspen menjamin masa depan setiap pensiunan secara lebih baik dan pasti.

Bupati Belu dr. Agustinus Taolin dalam sambutannya berterimakasih kepada Bank Mandiri Taspen yang telah memperhatikan masyarakat Kabupaten Belu.

Program Bedah rumah ini menurut Bupati Taolin, merupakan wujud kepedulian Bank Mandiri Taspen kepada nasabah yang juga pensiunan TNI di Atambua. Bupati berharap, program Bedah rumah ini terus dilanjutkan dan bila perlu jumlah sasaran bertambah.

Penulis/Editor: Adhoru Vicente
_______________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

Komentar
Facebook Comment
  • Bagikan