Bupati Agus Taolin dan Wakil Bupati Alo Haleserens Gelar Diskusi Publik Satu Tahun Kepemimpinan

  • Bagikan

ATAMBUA, TIMORTODAY.id-Bupati Belu dr Agustinus Taolin dan Wakil Bupati Belu Aloysius Haleserens menggelar diskusi publik satu tahun kepemimpinan di Kabupaten Belu terhitung sejak pelantikan pada 26 April 2021 lalu.

Diskusi publik dengan thema, “DERAP LANGKAH MENUJU MASYARAKAT BELU YANG SEHAT, BERKARAKTER DAN KOMPETITIF” itu dihadiri Ketua Ombudsman NTT, pimpinan Forkopimda, OPD, para camat, lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, petani, organisasi mahasiswa, LSM dan pers yang disiarkan RRI Atambua secara langsung di Ballroom Hotel Matahari Atambua, Sabtu (23/04/2021) pagi.

Dalam penjelasannya, Bupati Belu dr Agus Taolin mengatakan, berbagai upaya akan terus dilakukan untuk segera merealisasikan visi dan misi dengan semangat kekompakan, semangat gotong royong dan diyakini akan mengurangi kesulitan yang ada di wilayah itu.

Bupati Belu yang didampingi Wakil Bupati Belu berkomintmen menjalankan tugas dengan menanggalkan segala atribut politik dan menjadi pelayan bagi masyarakat di daerah itu.

“Sudah saatnya Kabupaten Belu berdiri sejajar dengan daerah lain terutama di daerah yang terlebih dahulu telah maju. Potensi SDA, potensi wisata dan budaya yang tidak kalah bersaing dengan daerah lain menjadi modal untuk menggebrak perekonomian masyarakat Kabupaten Belu,” tandas Bupati Agus.

Bupati Agus mengungkapkan, masih sangat banyak agenda dan membutuhkan waktu panjang untuk menyelesaikannya. Namun hal ini akan mudah diatasi jika semua OPD, masyarakat dan stakeholders bekerja bahu-membahu saling mendukung untuk mewujudkannya.

Orang nomor satu di Kabupaten Belu ini juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang selama ini berkontribusi turut membangun Kabupaten Belu.

Selain penjelasan Bupati Belu, forum diskusi  juga diberi kesempatan untuk bertanya terkait program pembangunan yang telah dilakukan Pemkab Belu dalam kurun waktu satu tahun kepemimpinan Bupati Agus Taolin dan Wakil Bupati Aloysius Haleserens.

Salah satu peserta diskusi publik, Ketua GMNI Cabang Atambua, Hendrianus A. Modok pada kesempatan tersebut berterimakasih kepada bupati dan wakil bupati Belu yang meluncurkan program kesehatan gratis yang telah berjalan lancar terhadap masyarakat di Belu, kurang lebih selama satu tahun masa kepemimpinan mereka.

“Kami mengharapkan Pemda Belu tidak hanya fokus pada salah satu program saja, karena masih banyak program lain yang selama ini belum dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Belu pada umumnya,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Herman Abatan yang juga merupakan salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Belu. Dirinya mengapresiasi kepemimpinan Bupati Agus Taolin dan Wakil Bupati Aloysius Haleserens selama satu tahun kepemimpinannya, terhitung sejak pelantikan pada 26 April 2021 lalu.

“Saya salut dengan program pengobatan gratis bagi seluruh masyarakat Belu. Sebab, saat ini masyarakat Belu sudah bisa menikmati pengobatan kesehatan secara gratis dan sudah terintegrasi dengan BPJS,” demikian Herman Abatan. (dho)
__________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

 

Komentar
Facebook Comment
  • Bagikan