Bupati dan Wabup Malaka Terpilih Kunjungi Warga Terdampak Banjir

Sebarkan:

BETUN, TIMORTODAY.id-Bupati Malaka Terpilih Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati (Wabup) Malaka Terpilih Louise Lucky Taolin, SSos atau yang akrab disapa Kim Taolin mengunjungi warga korban banjir sekaligus bagi-bagi sembako.

Bencana alam banjir bandang  akibat meluapnya Sungai Benenai melanda sebagian besar Kabupaten Malaka. Ribuan  warga memilih  mengungsi ke kota. Kejadian ini meninggalkan duka memilukan bagi warga terdampak.

Bacaan Lainnya

Akibat banjir ini, sekurangnya 6 orang tewas dan ratusan ternak milik warga amblas diseret banjir, update per hari ini, Jumat, 09/04/2021.

Melihat situasi ini, berbagai elemen masyarakat, relawan dan lain sebagainya turut empati dan mulai menggalang dana untuk membantu sesama warga yang terdampak. Tak terkecuali Bupati dan Wabup Malaka Terpilih.

Terpantau, Simon Nahak dan Kim Taolin  menyisir para korban secara terpisah  di lokasi  berbeda.

Simon Nahak bersama rombongan kader PDIP kunjungi warga  membawa sembako. Demikian pula Kim Taolin bersama rombongan kunjungi warga membawa sembako.

Pada  Rabu (07/04/2021), Simon Nahak bersama rombongan mengunjungi warga Desa Motaain. Sedangkan Kim Taolin bersama rombongan di Desa Oanmane dan sekitarnya yang terdampak banjir.

Pada Kamis (08/04/2021), Simon Nahak kembali menyisir warga yang terdampak banjir di tujuh desa.  Di antaranya Desa Lawalu di Kecamatan Malaka Tengah. Sedangkan di Kecamatan Malaka Barat, Doktor Simon menemui warga di Desa Motaulun, Naas, Maktihan, Besikama dan Desa Kleseleon di Kecamatan Weliman.

Dalam kunjungannya, Simon Nahak menyampaikan bahwa kedatangan mereka ini untuk memastikan rakyat aman dan nyaman sembari membawa bantuan.

Simon mengungkapkan,  bantuan yang dibawa itu  adalah bantuan pribadi dan keluarga serta para donatur. Salah satunya adalah anggota DPR RI asal Fraksi PDI-P Herman Herry.

Kepada warga,  Simon  berpesan kepada warga korban bencana banjir untuk menghilangkan berbagai perbedaan. Bantuan sedikit yang dibagikan ini untuk semua warga yang terdampak, tidak membeda-bedakan satu sama lain.

“Ini bantuan kemanusiaan dari saya atas nama pribadi Simon Nahak, bukan pemerintah. Ini dari saya pribadi dan keluarga serta bapak Herman Herry. Nanti sudah dilantik, baru saya datang lagi lihat bapak mama sekalian atas nama pemerintah. Tapi, sekali lagi saya tegaskan bahwa tidak ada lagi perbedaan antara nomor satu atau nomor dua, sekarang kita bergandengan tangan untuk membangun Malaka”, demikian Simon.

Dalam kunjungan ini, Bupati Malaka Terpilih Simon Nahak didampingi Hendrik Fahik Taek dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Malaka. Ikut pula Ketua Partai Perindo Kabupaten Malaka Yulius Klau dan Koordinator Wilayah Timor PDI Perjuangan Ronaldo Asuri. (cs/cq)

Sebarkan:

Pos terkait