Catatan PON XX: DKI Jakarta di Puncak, Tuan Rumah di Posisi Kedua

  • Bagikan

JAYAPURA, TIMORTODAY.id-Klasemen sementara perolehan medali PON XX Papua 2021 hingga Kamis (30/9/2021) pukul 07.00 WIB menampilkan sejumlah perubahan. Salah satunya dialami DKI Jakarta yang kini bertengger di puncak klasemen sementara.

DKI Jakarta memimpin di klasemen dengan koleksi total 34 medali. Rinciannya, ada 17 medali emas, delapan perak, dan sembilan perunggu yang sudah didapat wakil DKI Jakarta di PON XX Papua 2021.

Dengan begitu, DKI Jakarta menggeser posisi Papua yang sebelumnya menempati puncak klasemen PON XX Papua 2021. Kini, tuan rumah sendiri menempati urutan kedua dengan raihan medali sebanyak 25.

Sebanyak 13 dari 25 medali yang telah didapat wakil Papua sendiri merupakan medali emas. Tiga lainnya adalah medali perak dan sembilan medali perunggu.

Beralih ke posisi ketiga, ada Jawa Barat yang sudah mengemas total 30 medali. Rincian medali yang didapat kontingen Jawa Barat sejauh ini adalah sembilan emas, delapan perak dan 13 perunggu.

Posisi keempat diisi Jawa Timur. Mereka sudah mengantongi 14 medali. Terdiri dari dua emas, delapan perak, dan empat perunggu.

Posisi lima besar dilengkapi dengan Propinsi Bali. Total, Bali sudah mendapatkan enam medali di gelaran PON XX Papua 2021. Rinciannya, 1 medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

Tentunya, kans masing-masing propinsi untuk menambah koleksi medalinya di PON XX Papua 2021 masih terbuka sangat lebar. Sebab, sederet pertandingan masih akan terus digelar.

Bahkan, ada 14 medali emas yang akan diperebutkan peserta PON XX Papua 2021 hari ini. Jumlah medali tersebut akan diperebutkan pada empat cabang olahraga. (*/cq)

  • Bagikan