Delegasi Empat Kabupaten Pastikan Ikut Musda Forkoma PMKRI NTT

Sebarkan:

KUPANG, TIMORTODAY.id-Delegasi empat dari 22 kabupaten/kota di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) memastikan diri mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) NTT di Kupang, ibukota Propinsi NTT.

Delegasi Forkoma PMKRI empat kabupaten itu adalah Kabupaten Malaka, Belu, Lembata dan Manggarai.

Jumat (25/06/2021) pagi ini, delegasi keempat kabupaten itu terlihat melakukan pendaftaran di Sekretariat Panitia Pelaksana Musda Forkoma PMKRI NTT di Ruang Sakura Hotel Naka, Kupang.

Di Sekretariat, yang menerima pendaftaran delegasi adalah Novita, Ari dan Ido.

Ketua Forkoma PMKRI Kabupaten Malaka Hendrikus Fahik Taek dan Kabupaten Belu Servasius Boko bersama delegasinya tiba di Kupang, Kamis (24/06) malam.

Hendrik dan Servas melihat momentum Musda ini sebagai momen reuni alumni PMKRI untuk saling melepas rindu.

Momentum ini juga akan dijadikan ajang pemilihan Ketua Forkoma PMKRI NTT. Namun Hendrik dan Servas belum mau bicara siapa yang dijagokan untuk memimpin Forkoma NTT ke depan. Sebab, yang paling penting dan utama adalah persaudaraan di kalangan alumni PMKRI.

“Persaudaraan itu segalanya bagi alumni PMKRI. Sedangkan politik itu nanti dulu”, kata Hendrik.

Yan Pareira, delegasi Forkoma PMKRI Kabupaten Belu mengatakan, sampai sekarang alumni PMKRI masih hanya terikat dengan persaudaraan.

“Selama ini tidak ada simpul apa pun yang membuat alumni bisa bersama-sama. Alumni hanya terikat oleh benang merah persaudaraan di PMKRI. Sehingga, alumni bisa bertemu dalam Musda ini”, kata Yan.

Yan yang juga ada sekretaris Forkoma Belu ini mengharapkan Forkoma menjadi wadah yang tepat untuk mempersatukan semua alumni PMKRI.

Musda direncanakan dimulai pukul 14.00 Wita siang ini. Diawali perayaan ekaristi yang dipimpin Uskup Agung Kupang. (cq)

Sebarkan: