Fachrul Razi Sambut Hangat Maya Rumantir Jadi Anggota Keluarga Besar PPWI

  • Bagikan

JAKARTA, TIMORTODAY.id-Sekretarias Jenderal Persatuan Pewarta Warga Indonesia (Sekjend PPWI) H. Fachrul Razi, SIP, MIP menyatakan sangat gembira dan menyambut hangat keinginan Senator DPD RI asal Sulawesi Utara Dr. Maya Rumantir, MA, PhD untuk bergabung di organisasi PPWI.

Hal itu disampaikan Fachrul usai menerima informasi dari Ketum PPWI Wilson Lalengke, SPd, MSc, MA atas keinginan kuat Maya Rumantir bergabung beraktivitas bersama di organisasi PPWI.

“Saya sangat senang dan menyambut hangat keinginan kolega saya sesama Senator DPD RI Ibu Dr. Maya Rumantir untuk gabung dengan kita-kita di PPWI. Dengan pengalaman Ibu Maya di berbagai organisasi dan kegiatan sosial kemasyarakatan selama puluhan tahun ini, pasti akan menambah semangat kawan-kawan di PPWI untuk melakukan banyak hal bagi masyarakat di komunitas masing-masing,” jelas Fachrul di Jakarta, Minggu (24/10/2021).

Penerbitan Kartu Tanda Anggota (KTA) Maya Rumantir, sambung Ketua Komite I DPD RI ini, akan segera diproses. Fachrul juga mengatakan bahwa Maya Rumantir yang merupakan pendiri Yayasan Maya Bhakti Pertiwi itu akan didaulat sebagai Dewan Penasehat di Kepengurusan Nasional PPWI.

“Ibu Maya merupakan tokoh nasional yang sejak muda sudah mengukir banyak prestasi di berbagai bidang, dari mulai bidang olahraga, dunia artis, pendidikan, hingga politik. Jadi, sepantasnyalah Ibu Maya Rumantir diposisikan sebagai Dewan Penasehat PPWI di tingkat pusat,” ungkap Bang Fachrul, demikian Senator muda Aceh ini akarab dipanggil.

Sementara itu, Ketum PPWI Wilson Lalengke menjelaskan, keinginan Maya Rumantir bergabung di PPWI disampaikan oleh artis top tahun 80-an itu saat dirinya bersama beberapa anggota PPWI Sulut melakukan audiensi ke kediaman Maya Rumantir di Kota Tomohon, Sulawesi Utara pada Sabtu, 23 Oktober 2021. Selain Wilson, hadir pada audiensi itu, Mbak Wina dari DPN PPWI dan Steven Pandeiroot dari DPD PPWI Sulut bersama beberapa anggota PPWI Sulut.

Pada kunjungan ke Sulawesi Utara baru-baru ini, Fachrul bersama tim PPWI Nasional dan Sulawesi Utara mendapat kesempatan beraudiensi di kediaman Ibu Maya Rumantir dalam kapasitas beliau sebagai Senator DPD RI yang sedang reses di daerah pemilihannya, Sulawesi Utara.

Setelah berbincang tentang berbagai hal, termasuk tentang keberadaan PPWI dan kegiatannya, Ibu Maya menyampaikan ingin bergabung bersama di PPWI. Apalagi setelah tahu bahwa Sekjen PPWI adalah Senator DPD RI juga.

“Beliau (Maya Rumantir, red) senang bisa bergabung di PPWI,” demikian alumni PPRA-48 Lemhannas RI 2012 ini. (cq/APL/Red)

  • Bagikan