Gerakan Nasdem Peduli Korban Bencana Alam di Malaka

Sebarkan:

BETUN, TIMORTODAY.id-Partai NasDem menyalurkan bantuan tahap pertama di daratan Timor melalui Gerakan Nasdem Peduli melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) hingga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Malaka.

Ketua DPW NasDem NTT Raymundus Sau Fernandes kepada media di Kantor DPD Partai NasDem Kanupaten Malaka, Minggu (11/04/2021) mengatakan, bantuan melalui Gerakan NasDem Peduli tahap pertama ini untuk daratan Pulau Timor, yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan Kabupaten Malaka. Sedangkan untuk daratan Flores dan Sabu, Rote dan Alor pada Tahap 2 dan 3.

Bacaan Lainnya

Untuk Kabupaten Malaka, bantuannya diserahkan langsung Ketua DPW Partai NasDem Ray Fernandes kepada salah satu kader Nasdem dan juga sebagai anggota DPRD Malaka Felix Bere Nahak yang disaksikan langsung istri Ray Fernandes, Kristina Muki dan Frederikus Seran yang juga anggota DPRD Malaka asal Fraksi NasDem.

Ray Fernandes menjelaskan, Partai NasDem melalui kader-kader yang ada di pemerintah, sudah menyalurkan bantuan ke NTT melalui Menteri Pertanian, termasuk Kabupaten Malaka yang dititipkan di Penjabat Bupati Malaka Viktor Manek.

Ray Fernandes berharap bantuan itu didistribusikan ke masyarakat yang terdampak. Dirinya juga berharap DPD Malaka segera menindaklanjuti penyaluran bantuan sampai ke mereka yang membutuhkan.

“Sekecil apapun bantuan yang diberikan, itu sedikit memulihkan perasaan hati mereka akibat bencana yang dialami”, ujar mantan Bupati TTU 2 periode ini.

Ray juga menyatakan, NasDem akan terus berupaya melalui DPW NasDem NTT untuk menggalang berbagai sumber bantuan untuk disalurkan.

Mantan Wakil Bupati Malaka TTU ini menerangkan, bantuan tahap pertama ini dalam bentuk makanan dan untuk tahap kedua nanti di Kabupaten Malaka akan diupayakan dalam bentuk bantuan selimut, baju dan lain sebagainya yang merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat yang terdampak. Sedangkan tahap ketiga diupayakan berupa bahan bangunan bagi masyarakat yang rumahnya rusak baik kategori rusak berat, sedang maupun rusak ringan.

“Kami akan berusaha koordinasi dengan seluruh struktur partai tingkat bawah”, tandasnya.

Ray Fernades menyatakan, bantuan yang disebutkan itu diupayakan paling lambat 1 atau 2 minggu ke depan dieksekusi.

Felix Bere Nahak seusai menerima bantuan secara simbolis dari Ketua DPW NasDem NTT, mengatakan, pihaknya di DPD akan segera mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang terdampak sesuai instruksi Partai Nasdem.

Bantuan yang akan disalurkan ke masyarakat terdampak berupa beras, mie instan, biskuit, susu dancow dan minyak goreng. (cs)

Sebarkan:

Pos terkait