Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Positif Covid-19

Sebarkan:

Kupang, TimorToday.id-Penyebaran pandemi Covid-19 semakin meluas di seluruh wilayah Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kali ini, yang diketahui positif Covid-19 adalah Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT Andreas Josef Nae Soi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Propinsi NTT Benediktus Polo Maing kepada media di Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Rabu (13/01/2021) pagi, menjelaskan, saat ini Gubernur Viktor sedang dirawat di RSU Pusat Angkatan Darat Jakarta sebagaimana diberitakan selatanindonesia.com.

Bacaan Lainnya

Menurut Sekda Benediktus, secara fisik Gubernur Viktor sehat. Tidak ada hal yang luar biasa. Tetapi, dia memilih melakukan isolasi di Rumah Sakit. Pertimbangannya, untuk mengurangi transmisi lokal dimana beliau berada. “Ibu dan anak serta anggota keluarga tes PCR dan semuanya negatif,” katanya.

Sementara Wakil Gubernur NTT Andreas Josef Nae Soi sendiri mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (11/01/2021). “Saat ini bapak Gubernur dan Wagub terkonfrmasi positif Covid-19,” katanya.

Dijelaskan, meskipun kedua pimpinan wilayah ini sedang karantina perawatan Covid-19, pemerintahan tetap berjalan sebagaimana biasanya. “Segala hal prinsip sebagai Sekda kami laporkan ke beliau berdua untuk mendapat petunjuk lebih lanjut,” demikian Sekda Benediktus.

Wakil Gubernur Josef Nae Soi sebagaimana disiarkan liputan6.com, sepulang dari Jakarta beberapa waktu lalu dia menjalani pemeriksaan antigen. Hasilnya, dia dinyatakan tidak terindikasi tertular Covid-19. Namun sopir dan ajudannya kemudian rasa meriang. Setelah diperiksa, keduanya positif Covid-19.

Setelah mendampingi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat membuka kegiatan pelatihan vaksinasi pada Kamis (07/01/2021), Wakil Gubernur Josef Nae Soi pulang ke rumah dinas. Selanjutnya, dia meminta petugas laboratorium melakukan pemeriksaan antigen.

“Kondisi saya tidak apa-apa. Saya telepon ke bagian laboratorium untuk datang memberikan tes antigen ke saya karena sopir dan ajudan saya sudah kena,” katanya dikutip liputan6.com.

Hasil pemeriksaan tersebut, kata Wakil Gubernur Josef, dia terindikasi terinfeksi virus Corona. Karena itulah, pada Jumat (8/1/2021) dia menjalani pemeriksaan spesimen usap saluran napas untuk mendeteksi penularan Covid-19.

“Saya dinyatakan positif Covid-19 dan sejak saat itu saya melakukan isolasi mandiri di rumah. Saya telah meminta semua anggota keluarga untuk melakukan uji antigen maupun swab,” katanya. (CQ)

Sumber: selatanindonesia.com/liputan6.com

Sebarkan:

Pos terkait