Herman Herry: Ke Depan, PDIP Bersama Simon Nahak dan Kim Taolin Kelolah Kekuasaan di Malaka

Sebarkan:

BETUN, TIMORTODAY.id-Anggota DPR RI asal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dari Daerah Pemilihan (Dapil)-1 NTT Herman Herry menegaskan, ke depan partainya bersama Simon Nahak dan Kim Taolin mengelolah kekuasaan yang ada untuk membangun Kabupaten Malaka.

Penegasan ini diungkapkan Herman Herry yang biasa diakrabi dengan HH di kediaman Bupati Malaka Dr Simon Nahak, SH, MH di kawasan Weleun Desa Bakiruk Kecamatan Malaka Tengah, Senin (03/05/2021).

Bacaan Lainnya

Pernyataan HH ini mendapat sambutan tepukan tangan meriah hadirin.

“Saya datang ke sini mengajak bawa pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malaka. Mereka berpakaian merah-merah. Siapa tahu Pak Simon mau baju merah”, kata HH disambut tepukan tangan meriah hadirin.

Menurut HH, PDI Perjuangan bersama pemerintah. Karena, ke depan, PDIP bersama Pak Simon dan Pak Kim mengelolah kekuasaan yang ada untuk membangun Kabupaten Malaka”, tandas HH sambil menunjuk Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malaka Devi Ndolu bersama teman-temannya dan Bupati Simon disambut tepuk tangan meriah hadirin lagi.

HH menjelaskan, Pak Simon saat ini Bupati Malaka. Sedangkan Wakil Bupati-nya Pak Kim Taolin. “Kekuasaan yang ada harus dikelolah untuk kepentingan masyarakat Malaka, bukan untuk kepentingan diri sendiri atau sekelompok orang”, tegas HH.

Di depan hadirin yang didominasi para pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN), HH mengakui, Simon Nahak dan Kim Taolin punya integritas tinggi untuk membangun Kabupaten Malaka.

“Semua kita bergandengan tangan bersama Pak Simon dan Pak Kim untuk membangun Kabupaten Malaka ke depan”, kata HH.

Di salah satu titik di kawasan Laran Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah, HH mengingatkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malaka Devi Ndolu kalau sudah tiba waktunya berhenti memimpin PDI Perjuangan di Kabupaten Malaka.

“Kita sudah tua, kasih yang muda-muda saja. Kasih mereka pimpin partai”, tegas HH.

Saat dicegat wartawan sesaat sebelum meninggalkan kediaman Bupati Malaka Simon Nahak, Ketua Komisi III DPR RI ini mengatakan, regenerasi kepemimpinan di tubuh PDI Perjuangan ada prosesnya.

“Ada prosesnya tapi yang muda-muda jangan takut untuk maju”, demikian HH sambil berjalan menerobos kerumunan wartawan.

Saat meninggalkan kediaman Bupati Simon, HH diantar Bupati Simon didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malaka Donatus Bere, SH.

Kedatangan HH didampingi Koordinator Wilayah (Korwil) PDI Perjuangan Propinsi NTT Ronaldo Asury dan Pengurus DPD PDI Perjuangan Propinsi NTT Ronny Bunga. Ada pula Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Frengky Saunoah dan Ketua DPC Banteng Muda Indonesia Kabupaten Belu Paulus Johanes Mau.

HH bersama rombongan diterima secara adat berupa hase hawaka atau tegur sapa adat beberapa tetua adat di depan pintu gerbang kediaman Bupati Simon.

Selanjutnya, HH bersama rombongan dipandu tarian likurai ke teras depan kediaman. Di tangga teras, HH dan rombongan mendapat pengalungan selendang langsung dari Bupati Simon dan istrinya.

Satu barisan penari lalok kemudian melenggak-lenggokkan badan menyuguhkan sirih-pinang kepada para tetamu. (cq)

Sebarkan:

Pos terkait