Inilah Instruksi Kapolda Setyo Budiyanto kepada seluruh Kapolres di NTT

  • Bagikan

KUPANG, TIMORTODAY.id-Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Setyo Budiyanto memberikan instruksi tegas kepada seluruh Kapolres di NTT.

Irjen Setyo Budiyanto menginstruksikan para Kapolres jangan segan dan bosan mengingatkan anggotanya agar tidak melakukan pelanggaran yang mencoreng nama Polri.

“Baik itu yang berhubungan dengan disiplin, kode etik ataupun perbuatan-perbuatan yang tercela lainnya,” kata Irjen Setyo Budiyanto kepada wartawan di Kupang, Kamis (06/01/2022) sebagaimana dicitat dari JPNN.com.

Dia menyampaikan ini berkaitan dengan berbagai pelanggaran yang dilakukan sejumlah oknum anggota Polri yang tidak hanya di NTT, tetapi juga di beberapa daerah di Indonesia, sehingga muncul tagar Percuma Lapor Polri yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Irjen Setyo menjelaskan, dengan banyaknya jumlah anggota Polri di wilayah NTT dan dengan topografi wilayah itu yang terdiri dari berbagai pulau cukup menyulitkan untuk pemantauan aktivitas anggota satu demi satu.

“Namun bagaimanapun, pengawasan-pengawasan yang kami lakukan, tentunya kembali lagi kepada anggota Polri itu sendiri,” ujar orang nomor satu di Polda NTT itu.

Dia menambahkan, apabila anggota Polri dalam setiap kegiatan dan aktivitasnya di tengah masyarakat berpedoman pada Tribrata, tentu tidak akan ada lagi pelanggaran, baik itu disiplin, maupun perbuatan tercela yang dilakukan.

Jenderal bintang dua ini menyatakan, apabila ada oknum anggota polisi yang melakukan tindakan melanggar kode etik atau disiplin, serta perbuatan tercela di masyarakat, sudah pasti akan ditindak tegas.

Mantan direktur penyidikan KPK itu menyatakan, siapa pun oknum anggota polisi itu akan diproses. Soal sanksinya, kata dia, tentu harus berdasarkan pada alat bukti yang ditemukan dalam penyidikan.

“Karena dia adalah oknum, maka sudah pasti akan diproses sesuai hukum yang berlaku sepanjang ada bukti dan laporan dari pihak-pihak terkait,” ujar Irjen Setyo Budiyanto. (*/TL)

Editor: Cyriakus Kiik
Sumber: Antara/JPNN
____________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

Komentar
Facebook Comment
  • Bagikan