John Germanus Pimpin KOSGORO 1957 Kabupaten Malaka

  • Bagikan

BETUN, TIMORTODAY.id-Organisasi Masyarakat (Ormas) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 resmi terbentuk di Kabupaten Malaka.

Pembentukan salah satu Kelompok Induk Organisasi (KINO) Partai Golkar tersebut ditandai  dengan Surat Keputusan (SK) Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Provinsi Nusa Tenggara Timur Tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Malaka Masa Bakti 2021-2026.

SK tersebut diterbitkan pada Sabtu, 25 September 2021 dengan Nomor 18/KPTS.Kosgoro 1957/XI/2021. SK ditandatangani Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Nusa Tenggara Timur, Fransiskus Xaverius Alain Niti Susanto dan Sekretaris, Yahya Baksumi, SE.

Komposisi dan Personalia PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Malaka yang dibentuk dan disahkan melalui SK tersebut adalah Dewan Penasihat dan Pimpinan Daerah Kolektif (PDK).

Sesuai SK tersebut, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, SH menjadi Ketua Dewan Penasihat. Selain Adrianus, tercatat tiga anggota Fraksi Partai Golkar di Struktur Dewan Penasihat, yaitu Markus Baria Berek, Raymundus Seran Klau dan Jimianus Koi.

Sementara, Yohanes Germanus Seran (John Germanus) didapuk memimpin Kosgoro Kabupaten Malaka sebagai Ketua PDK Kosgoro 1957. Selain John Germanus, tercatat beberapa
nama dalam struktur kepengurusan, antara lain,  Federikus Klau, Bonifasius Atolan dan kawan-kawan selaku Wakil Ketua. Juga ada nama Wifrid Wedhi, Sergius Klau dan kawan-kawan selaku Sekretaris, serta sejumlah nama lainnya.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, SH menyambut baik  pembentukan dan pengesahan kepengurusan Kosgoro 1957 tersebut. Dirinya berharap, Kosgoro bisa menjadi salah satu kekuatan strategis dalam pengkaderan partai di Kabupaten Malaka.

Selaku Pimpinan Partai Golkar di Kabupaten Malaka, Adrianus mengucapkan profisiat kepada Ketua dan Para Pengurus Kosgoro 1957 Kabupaten Malaka yang baru terbentuk.

Kepengurusan ini diharapkan mampu menjadikan Kosgoro sebagai suatu kekuatan strategis yang memberikan kontribusi positif bagi Partai Golkar, masyarakat, bangsa dan negara”, ujar Adrianus kepada wartawan di Haitimuk, Jumat (01/10/2021).

Adrianus menjelaskan, Kosgoro 1957 merupakan salah satu ormas pendiri Partai Golkar, selain SOKSI dan MKGR. Ketiga organisasi itu yang melahirkan Sekretariat Bersama Golongan Karya (Sekber Golkar) pada 20 Oktober 1964.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Malaka, John Germanus mengungkapkan, pihaknya sangat menghargai kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya bersama 34 pengurus. Kepercayaan tersebut adalah amanah yang harus diemban dengan penuh tanggungjawab bagi partai, masyarakat, bangsa dan negara.

“Pada tempat pertama kami ucapkan limpah terimakasih kepada Ketua dan seluruh jajaran di DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami. Juga kepada bapak Ketua dan Sekretaris PDK Kosgoro NTT yang sudah mengesahkan kami lewat SK Pengesahan. Kami tidak menjanjikan banyak hal, tetapi kami siap untuk menjalankan amanah yang telah dipercayakan kepada kami”, ujar Seran.

Dia mengatakan, pihaknya sangat membutuhkan dukungan Ketua bersama jajaran DPD II, Fraksi PG, Organisasi Hasta Karya serta Organisasi Sayap dan Pimcat serta seluruh kader dan simpatisan PG.

“Dukungan tersebut sangat dibutuhkan dalam menjalankan amanah  yang diembankan kepada PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Malaka”, demikian John Germanus. (cq)

  • Bagikan