Kanim Atambua Adakan Eazy Passport bagi Warga Malaka di PLBN Motamasin

  • Bagikan

MOTAMASIN, TIMORTODAY.id-Pihak Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua melaksanakan kegiatan Eazy Passport selama dua hari terhitung Senin-Selasa (22-23/11/2021) di PLBN Motamasin Desa Alas Selatan Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka, wilayah Indonesia di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste dan Australia.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Tempat Pelayanan Imigrasi (TPI) Atambua K.A. Halim dalam rilisnya yang diterima redaksi TIMORTODAY.id, Selasa (23/11/2021) sore, menjelaskan, kegiatan Eazy Passport ini sendiri merupakan layanan pengurusan paspor kolektif yang bertujuan sebagai peningkatan pelayanan Keimigrasian di masa pandemi Covid-19 dan sebagai penerapan kebiasaan baru di era new-normal.

“Dengan kegiatan Eazy Passport para pemohon tidak harus langsung datang ke Kantor Imigrasi, cukup para petugas yang langsung mendatangi tempat pemohon pembuatan paspor”, jelas Halim.

Kegiatan ini didampingi langsung Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Revi A. Hakim di PLBN Motamasin. Sampai selesai kegiatan, total pemohon paspor dari kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini berjumlah 81 pemohon.

“Seluruh proses permohonan kegiatan Eazy Passport dimulai dari pengisian formulir, pemeriksaan berkas, wawancara sampai pengambilan data biometrik berupa foto dan sidik jari para pemohon”, tandas Halim.

Mengutip Kepala Seksi Lalulintas dan Izin Tinggal Kantor Imigrasi Atambua Revi A. Hakim, Halim mengatakan, kegiatan eazy paspor memiliki tujuan mempermudah masyarakat mengakses layanan pembuatan maupun penggantian paspor, sesuai dengan daerah tempat tinggal masyarakat dengan mengajukan permohonan paspor secara kolektif.

Kegiatan ini terlaksana dengan menerapkan protokol kesehatan baik para petugas maupun para peserta pemohon paspor agar terhindar dari penyebaran Covid-19. (*/cq)

  • Bagikan