Kapolres Metro Tangerang Kota Gelar Pertemuan dengan Insan Pers

  • Bagikan

BANTEN, TIMORTODAY.id-Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin mengadakan pertemuan dengan insan pers dari berbagai organisasi insan pers.

Pertemuan itu berkaitan dengan Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 pada Rabu, 09 Pebruari 2022 di Aula Mapolres Metro Tangerang Kota.

Organisasi insan pers yang hadir pada kesempatan itu adalah PWI, Forwat, Pokja, JTR, PJPT, PPWI dan SMSI.

Selain Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin, SIK, MM, hadir pula Kasie Humas Kompol Abdul Rachim, SH, Ketua JTR Ayu Kartini, Ketua PWI Kota Tangerang Abdul Madjid, Ketua Forwat Andi Lala dan Perwakilan PPWI Kota Tangerang Irwan Agustino Neto.

Selain ramah tamah dan potong kue, acara tersebut juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan Kapolres Komarudin secara simbolis kepada para ketua organisasi wartawan.

“Kami mengucapkan selamat atas Hari Pers Nasional yang jatuh pada hari ini,” ucap Kapolres kepada awak media usai acara.

Menurutnya, di usia yang tidak lagi muda dan cukup dewasa untuk sebuah organisasi, ia berharap ke depan insan pers bisa menjadi bagian dalam sebuah proses keberlangsungan dan kemajuan bangsa.

“Rekan-rekan bisa memberikan informasi-informasi yang edukatif dan membangun, sehingga bisa mengimbangi fonomena sosial saat ini dengan kebebasan menyampaikan informasi di tengah era digitalisasi seperti saat ini,” paparnya.

Insan pers juga diharapkan memberikan informasi-informasi yang akurat kepada masyarakat dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah upaya pembangunan bangsa Indonesia ke depan.

Kapolres menilai, hingga saat ini hubungan Kepolisian khususnya Polres Metro Tangerang Kota sangat solid dan bagus.

Apapun keberhasilan yang pihaknya capai, diharapkan bisa juga dikonsumsi oleh masyarakat.

“Kami membutuhkan peran rekan-rekan media untuk menginformasikan masalah-masalah kamtibmas dan berbagai kebijakan lainnya”, pinta Kapolres Komarudin.

Ia berharap pascaperingatan HPN 2022, kerjasama pihak kepolisian khususnya Polres Metro Tangerang Kota lebih intens lagi, lebih solid dan insan pers dapat memberi support lebih kepada kepolisian.

“Kepolisian sebagai sumber, informasinya dapat dipercepat dan disebarkan insan pers,” demikian Kapolres Komarudin.

Ketua Forum Wartawan Tangerang (Forwat) Andi Lala berterimakasih kepada Kapolres Metro Tangerang Kota yang telah menyempatkan waktunya untuk bersama-sama berkumpul dengan insan Pers di HPN ke-76 ini.

“Kegiatan ini perlu menjadi catatan sejarah sekarang dan ke depannya. Sebab, baru kali ini Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin mampu menyatukan dan mengumpulkan beberapa elemen organisasi wartawan yang ada di Kota Tangerang,” kata Andi Lala.

Hal yang sama disampaikan Ketua PWI Kota Tangerang Abdul Madjid.

“Kami berharap sinergitas antara Kepolisian khususnya Polres Metro Tangerang Kota dan insan pers yang ada di Tangerang Kota semakin erat, dan wartawan diberi ruang dalam menggali setiap informasi,” demikian Abdul Madjid. (*/cq/Irwan A.N)
_____________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

Komentar
Facebook Comment
  • Bagikan