Kerajaan Maroko Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina

Sebarkan:

RABAT, TIMORTODAY.id-Pemimpin Kerajaan Maroko Yang Mulia Raja Mohammed VI telah mengeluarkan perintah untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi kepentingan penduduk Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza, Minggu (23/05/2021).

Otoritas Kerajaan Maroko mengungkapkan, bantuan kemanusiaan sebanyak 40 ton ini terdiri dari sembako, obat-obatan darurat dan selimut.

“Bantuan kemanusiaan tersebut akan diterbangkan ke Palestina menggunakan pesawat milik Angkatan Bersenjata Kerajaan Maroko”, demikian sumber kerajaan.

Disebutkan, Keputusan Raja Mohammed VI yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Al-Quds, adalah bagian dari dukungan berkelanjutan Kerajaan untuk perjuangan Palestina yang adil.

Bantuan kemanusiaan Kerajaan Maroko yang siap diterbangkan ke Palestina. (Foto: Tangkapan Layar Video).

Hal tersebut juga sebagai bentuk rasa solidaritas seluruh rakyat Maroko berdasarkan hubungan persaudaraan yang kuat dengan rakyat Palestina.

Kerajaan Maroko sendiri mengecam keras segala bentuk kekerasan Israel yang dilakukan di wilayah Palestina yang diduduki, yang dampaknya mengarah pada tingginya kesenjangan sosial dan hubungan persahabatan, memperkuat rasa kebencian dan mengurangi potensi kemungkinan perdamaian di wilayah tersebut.

Kerajaan Maroko, yang menempatkan perjuangan Palestina sebagai masalah perhatian utamanya, tetap setia pada komitmennya untuk mengupayakan pencapaian solusi dua negara, hidup berdampingan dalam perdamaian dan keamanan.

“Solusi dua negara tersebut perlu ditempuh melalui pembentukan negara Palestina di dalam wilayah dengan batas-batas sesuai kesepakatan 4 Juni 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya”, demikian sumber Kerajaan Maroko. (cq)

Sebarkan: