Ketua ARAKSI Malaka Sambangi Kaban Kesbangpol

  • Bagikan

BETUN, TIMORTODAY.id-Ketua Aliansi Rakyat Anti Korupsi (ARAKSI) Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Wilfridus Seran Rae bersama staf menyambangi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Malaka Dr Yohanes Bernando Seran, SH, MHum.

Kedatangan Tim ARAKSI itu diterima Kaban Bernando di ruang kerjanya, Selasa (27/09/2022) pagi. Saat itu Kaban Bernando didampingi Kepala Bidang Ekonomi Sosial Budaya Rofina Liku.

Kedua pihak mendiskusikan banyak hal tentang penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pelayanan sosial kemasyarakatan dan pemberdayaan ekonomi rakyat di Kabupaten Malaka.

Dari kanan ke kiri: Kaban Kesbangpol Malaka Dr Yohanes Bernando Seran, SH, MH, Ketua ARAKSI Malaka Wilfridus Seran Rae, Ella Gusmao (staf ARAKSI Malaka) dan Kabid Ekososbud Kesbangpol Malaka Rofina Liku. (Foto: Cyriakus Kiik/Timortoday.id).

Sikap awas korupsi yang selama ini menjadi fokus pergerakan ARAKSI untuk penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, berwibawa dan bermartabat juga menjadi salah satu materi diskusi.

Untuk itu, sebagai lembaga pergerakan baru di Kabupaten Malaka, Kaban Bernando mengingatkan Wilfridus untuk segera mengurus segala dokumen administratif keabsahan ARAKSI di Malaka. Dengan demikian, ARAKSI bisa bersinergi dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya di Kabupaten Malaka dalam mencapai misi besar ARAKSI.

Dokumen dimaksud adalah Surat Keterangan Terdaftar (SKT). Namun, Kaban Bernando berharap bisa bertemu dengan pimpinan ARAKSI NTT Alfred Baun sebelum menerbitkan dan menyerahkan SKT ARAKSI Malaka.

“SKT itu akan diserahkan langsung di Sekretariat ARAKSI Malaka”, demikian Kaban Bernando.

Wilfridus berterimakasih kepada Kaban Bernando yang sudah menerima timnya dan mendiskusikan banyak hal.

Wilfridus juga sesegeranya menginformasikan kepada Ketua ARAKSI NTT Alfred Baun untuk membangun komunikasi dengan Kaban Bernando terkait keabsahan kehadiran ARAKSI di Kabupaten Malaka. (TT/cq)
______________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline.com

Komentar
Facebook Comment
  • Bagikan