KPN Pengayoman Lapas Atambua Gelar RAT Tahun Buku 2021

  • Bagikan

ATAMBUA, TIMORTODAY.id-Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Pengayomam Lapas Atambua yang beranggotakan seluruh Pegawai Lapas Atambua yang dikelola dan dikembangkan dari dan untuk kesejahteraan seluruh anggota yang meliputi bidang usaha pertokoan dan simpan pinjam di bawah binaan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Belu, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan RAT Koperasi yang dipimpin oleh Yohanes Aluman itu dihadiri Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Belu Anselmus Lopes, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Edwar Hadi selaku pembina dan pelindung serta Badan Pengawas dan anggota Koperasi KPN Pengayoman tersebut di Aula Lapas Atambua, Sabtu (12/03/2022), pagi.

Kalapas Atambua Edwar Hadi selaku pembina dan pelindung ketika membuka secara resmi RAT Koperasi tahun buku 2021 itu dalam sambutannya menyampaikan terimakasih karena dengan adanya Koperasi di Lapas sangat membantu kesejahteraan anggota serta secara langsung memberi kontribusi dalam memenuhi kebutuhan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan melalui unit usaha pertokoan.

Edwar menambahkan, para pengurus koperasi dalam mengambil satu keputusan nantinya merupakan hasil dari musyawarah dan mufakat sesuai dengan prinsip dasar koperasi untuk kepentingan dan kemajuan seluruh anggota.

Sementara itu Ketua Badan Pengurus Koperasi Yohanes Aluman dalam laporan pertanggungjawaban tahunan memaparkan omzet di masa pandemi Covid-19 per 31 Desember 2021 pada bidang usaha pertokoan sebesar Rp136.285.025,00 (mengalami penurunan hingga 35,86% ) sedangkan omset pada bidang simpan pinjam sebesar Rp558.000.000,00 (atau mengalami kenaikan sebesar 27,16%).

Secara umum, kata Yohanes, administrasi KPN Pengayoman Lapas Atambua sudah tertata dengan baik. Dalam pembahasan dan penetapan bersama rencana program tahun buku 2021, Yohanis menyampaikan sebagai upaya mewujudkan koperasi sehat, KPN Pengayoman Lapas Atambua merencanakan peningkatan pelayanan kepada anggota melalui digitalisasi koperasi.

Menurutnya, dengan diberikannya pelatihan Digitalisasi Koperasi oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah kepada Pengurus dan Pengawas diharapkan dapat memiliki kompetensi unggul di bidangnya.

“Harapan kami, RAT tahun buku 2021 ini dapat memberi pengaruh positif terhadap tumbuh kembang KPN Pengayoman Lapas Atambua di masa yang akan datang,” timpal Yohanes.

RAT dilanjutkan dengan pembacaan laporan hasil pemeriksaan oleh Ketua Badan Pengawas, Marhaban Subang. (adh)
__________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

Komentar
Facebook Comment
  • Bagikan