Lapas Atambua akan Meriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 dengan Berbagai Kegiatan

  • Bagikan

ATAMBUA, TIMORTODAY.id-Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Atambua Edwar Hadi didampingi Kepala Sub Bagian TU, Putu Perdana, mengikuti arahan Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Heni Yuwono, pada Selasa (22/03/2022).

Arahan Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang digelar secara vertual tersebut terkait pelaksanaan kegiatan  Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 pada 27 April 2022 dengan mengusung tema: Pemasyarakatan PASTI dan Ber-AKHLAK Mewujudkan Indonesia Maju.

Usai mengikuti arahan Kepala Lapas Atambua, Edwar Hadi mengatakan arahan yang digelar bersama Sekretarus Dirjen Pemasyarakatan itu terkait 16 kegiatan yang akan dilaksanakan sejak 11 Maret 2022 hingga  27 April 2022 dengan pegelaran upacara sebagai puncak kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan.

Kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain, lomba pembuatan logo, lomba film pendek edukasi tentang Pemasyarakatan, lomba vlog layanan publik Pemasyarakatan, One Day, One Prison’s Product, Donor Darah, Pekan Olahraga & Seni WBP, Safari Ramadhan, Webinar TI Pemasyarakatan, Tabur Bunga, Bakti Sosial, Pemasyarakatan Bersih-Bersih, Tasyukuran HBP ke-58,  Pelaksanaan Vakson Booster, Pemasyarakatan Peduli UMKM,  serta puncak kegiatan yakni Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan.

“Kegiatan itu menjadi agenda khusus Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, yang menyampaikan harapan kepada jajarannya untuk terlibat dalam semua rangkaian acara tersebut dalam bentuk glorifikasi kegiatan dalam bentuk pemberitaan,” kata Hadi.

Hadi menjelaskan, kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan merupakan sebuah  refleksi perjalanan Pemasyarakatan dalam menjalankan tugas dan fungsi sistem Pemasyarakatan memasuki usia ke-58 pada 27 April 2022 mendatang.

“Menjadi suatu kebanggaan atas prestasi-prestasi yang telah diraih Pemasyarakatan dalam mengimplementasikan nilai Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan, dan Inovatif (PASTI) demi mewujudkan Revitalisasi Pemasyarakatan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya akan segera melaksanakan rapat internal terkait kegiatan-kegiatan tersebut. Sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial Pemasyarakatan kepada masyarakat di Kabupaten Belu.

“Dalam menyongsong hari lahirnya Pemasyarakatan, melalui insan Pengayoman di Lapas Atambua kami akan melaksanakan aksi donor darah, Pemasyarakatan bersih-bersih, bakti sosial serta Pemasyarakatan peduli UMKM,” demikian Hadi. (adh)
____________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

Komentar
Facebook Comment
  • Bagikan