Lapas Atambua Bantu Pelaku Usaha dan Salurkan Paket Sembako kepada Masyarakat

  • Bagikan

ATAMBUA, TIMORTODAY.id-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Atambua memberi bantuan berupa etalase kepada Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di halaman kantor Lapas Atambua dan menyalurkan sejumlah paket sembako kepada masyarakat di Desa Masmae Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Sabtu (23/04/2022).

Bantuan peduli Lapas Kelas IIB Atambua bagi UMKM dan masyarakat tersebut terselenggara atas kerjasama Lapas Atambua dan BRI Cabang Atambua.

“Bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian jajaran Lapas Atambua dalam memperingati Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan ke-58 yang jatuh pada 27 April mendatang”, ungkap Kepala Lapas Atambua Edwar Hadi di sela-sela pelaksanaan kegiatan.

Bantuan yang diserahkan berupa etalase kepada dua orang pelaku UMKM yang berasal dari masyarakat umum sesuai hasil survei yang telah dilakukan pihak Lapas Atambua sebelumnya.

Kepala Lapas Atambua Edwar Hadi berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.

“Kami berharap dengan bantuan tersebut pelaku UMKM mampu bertahan hidup di tengah kondisi ekonomi saat ini dan dapat bermanfaat untuk kemajuan usahanya,” harap Edwar.

Para penerima bantuan UMKM berterimakasih kepada Kementerian Hukum dan HAM RI khususnya Lapas Atambua yang telah memberikan bantuan bagi para pelaku UMKM.

“Bagi kami, bantuan ini sangat berarti. Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak ibu sekalian,” kata para penerima.

Usai menyerahkan etalase bagi pelaku UMKM, Kepala Lapas Atambua Edwar Hadi bersama jajarannya menuju ke Desa Masmae, Kecamatan Tasifeto Barat untuk memberikan sejumlah bantuan paket sembako kepada masyarakat terpencil yang tinggal di wilayah desa itu.

Masyarakat penerima paket sembako dengan antusias menyambut kedatangan Kepala Lapas Atambua Edwar Hadi bersama jajarannya untuk pembagian bantuan paket sembako yang sudah disiapkan.

Kepala Lapas Edwar Hadi yang menyerahkan paket sembako secara door to door kepada para penerima itu berharap agar bantuan sembako tersebut tidak dilihat dari nilainya tetapi sebagai bentuk kepedulian bagi sesama.

“Bantuan paket sembako ini semoga bermanfaat bagi saudara-saudara di masa pandemi covid-19 ini. Dan jangan menilai dari harganya tetapi lihatlah kepedulian kami”, ujar Edwar.

Masyarakat Desa Masmae berterimakasih kepada Kepala Lapas Atambua dan jajarannya yang sudah menyempatkan diri peduli kepada masyarakat.

“Banruan ini sangat berarti bagi kami di masa pandemi ini. Semoga Bapak bersama jajarannya semakin maju dan selalu dalam lindungan Tuhan,” demikian salah seorang warga penerima sembako. (dho)
__________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

Komentar
Facebook Comment
  • Bagikan