Lapas Atambua Panen Raya Jagung

  • Bagikan

ATAMBUA, TIMORTODAY.id-Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Atambua mengelar kegiatan panen raya jagung pada lahan kebun seluas 8 hektar (ha).

Kegiatan panen raya ini dibarengi dengan kegiatan lomba pancing mania yang dihadiri Kepala Lapas Atambua Eduar Hadi, AMd, IP.SH, sejumlah pejabat teras dari Kanwil Kemenkumham NTT, staf Lapas Atambua dan sejumlah warga binaan Lapas Atambua, Jumat (25/02/2022).

Kepala Lapas Atambua Eduar Hadi,
di sela-sela kegiatan panen raya kepada media ini mengungkapkan, kegiatan panen raya jagung di sarana asimilasi edukasi Lapas Atambua hasil pembinaan kemandirian warga binaan pemasyarakatan (WBP) merupakan kerjasama Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham, Ditjen Tanaman Pangan Kementan, Bappenas dan Waibi.

“Tahun lalu kita buat panen raya dan tahun ini kita gelar panen raya lagi. Jadi, sudah yang kedua kali kita lakukan panen raya,” ungkap Hadi.

Dikatakan, lahan garapan milik Lapas Atambua seluas 10 ha yakni 8 ha untuk tanan jagung dan selebihnya untuk tanaman padi dan hortikultur.

Kepala Lapas Hadi menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program pembinaan bagi warga binaan selama menjalani masa pidana di Lapas Atambua. Dengan demikian, diharapkan warga binaan ketika kembali ke masyarakat dapat berkontribusi bagi keluarga dan masyarakat luas.

“Kita sangat harapkan agar ketika warga binaan keluar dari Lapas Atambua, tidak kembali lagi ke Lapas karena membuat pelanggaran termasuk pelanggaran yang pernah dilakukan,” harapnya.

Dirinya menyebutkan, hasil panen jagung tahun ini sedikit mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Hal ini dipengaruhi faktor cuaca dan curah hujan yang tinggi.

Sementara itu lomba pancing mania pada kolam milik Lapas Atambua yang diikuti oleh seluruh staf Lapas Atambua, Soleman menempati peringat pertama dengan hasil pancing mendapat seekor ikan mujair dengan berat 3,0 ons, posisi kedua diraih oleh Rezky dan peringkat ketiga diraih oleh Andra dan Putu. (adh)
___________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

Komentar
Facebook Comment
  • Bagikan