Masyarakat Lembata Diminta Mendukung Komitmen Plh. Bupati Thomas Ola

  • Bagikan

JAKARTA, TIMORTODAY, id-Masyarakat Kabupaten Lembata baik yang ada di kampung halaman maupun diaspora diminta untuk mendukung komitmen Plh. Bupati Lembata Dr Thomas Ola Langoday menjadikan Lembata Bersih dqn Bebas dari Mafiosi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Ketua Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi Indonesia (KOMPAK) Indonesia Gabriel Goa dalam rilisnya yang diterima redaksi TIMORTODAY.id, Kamis (22/07/2021) malam, menyatakan:

Pertama, bekerjasama dengan Polda NTT dan Kejati NTT segera menuntaskan perkara Tindak Pidana Korupsi Proyek Pulau Siput Awololong hingga tuntas sebagai pintu masuk membongkar kasus-kasus korupsi di Lembata yang selama ini dipetieskan oleh Polres dan Kejari Lembata.

Kedua, bekerjasama dengan Perwakilan BPK, BPKP NTT dan KPK RI untuk mengaudit dana Bantuan Bencana Gunung Api Ile Lewotolok, Bantuan Covid-19 serta proyek-proyek APBD dan APBN di Lembata.

Ketiga, mendukung penataan dan memberhentikan Pejabat ASN yang sudah menyandang status Tersangka. Posisi jabatan di Lembata wajib ditata melalui seleksi Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sesuai mekanisme meritokrasi dengan mempertimbangjan kompetensi dan kapasitas bukan pendekatan KKN seperti terjadi selama ini.

Keempat, mendukung penertiban monopoli penguasaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Lembata.

Kelima, mendukung penataan infrastruktur terutama pembangunan jalan tengah jurusan Lewoleba, Boto, Imulolong dan Lamalera yang selama ini tidak pernah diperhatikan. Padahal, jalan ini merupakan jalur bisnis pertanian dan pariwisata serta lokasi kelahiran putera-puturi terbaik Lembata yang menduduki posisi strategis di level nasional dan internasional.

Keenam, mendukung memberikan penghormatan dan penghargaan kepada Pejuang-Pejuang dan Pahlawan Lembata melalui pemberian nama Bandar Udara, Laut dan jalan-jalan di Lembata sebagai memotivasi bagi anak-anak Lewotana mengikuti jejak pemikiran dan karya maestro mereka untuk Lembata, NTT dan NKRI. (cq)

  • Bagikan