Mobil Ambulance Polres Belu Celaka, Satu Orang Meninggal, 21 Luka-Luka

  • Bagikan

ATAMBUA, TIMORTODAY.id-Mobil ambulance Polres Belu jajaran Polda NTT celaka, satu orang meninggal dunia dan 21 orang lainnya mengalami luka-luka.

Kasus kecelakaan lalulintas (lakalantas) itu terjadi di jalan raya jurusan SMPN 3 menuju arah Kotafoun tepatnya di Dusun Welorlaran Desa Naekasa Kecamatan Tasifeto Barat Kabupaten Belu, wilayah perbatasan RI-RDTL pada Sabtu (22/01/2022) sore.

Peristiwa itu menyebabkan seorang bocah meninggal dunia dan sejumlah penumpang lainnya mengalami luka ringan dan berat.

“Yang meninggal sudah dibawa kembali ke rumah duka dan kita bantu sampai pemakaman selesai. Sedangkan yang luka ringan dan berat kita rawat di rumah sakit umum Atambua. Jadi semua menjadi tanggungjawab Polres Belu,” ungkap Kapolres Belu melalui Kasat Lantas Iptu Brian Wicaksono.

Kasat Brian menjelaskan, kasus kecelakaan tersebut terjadi karena pengemudi hilang kontrol atau out off control yang mengakibatkan kendaraan dinas ambulance tersebut terbalik.

Mobil ambulance yang dikendarai oknum anggota Polres Belu berinisial NH, awalnya mengangkut jenasah dari RSU Atambua menuju tempat pemakaman umum di Masmae. Usai pemakaman, kendaraan pulang mengangkut sejumlah warga yang ikut acara pemakaman tersebut.

“Dalam perjalanan pulang di jalan raya jurusan SMPN 3 menuju arah Kotafoun tepatnya di Dusun Welorlaran Desa Naekasa Kecamatan Tasifeto Barat, pengemudi hilang kontrol dan tidak bisa mengendalikan mobil sehingga mobil bergerak ke arah kiri dan terbalik. Jadi, kecelakaannya tunggal,” terang Kasat Brian, sambil menambahkan, pengemudi NH yang merupakan oknum anggota Polres Belu akan diserahkan kepada Propam untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Karena itu, dia mengimbau keluarga korban maupun masyarakat agar tetap tenang dan bersabar dalam menghadapi pristiwa kecelakaan tersebut. Pihaknya tetap bertanggungjawab dan akan memproses pengemudi sesuai hukum yang berlaku. (adh)

Editor: Adhoru Vicente
___________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

Komentar
Facebook Comment
  • Bagikan