MPPI Dukung Pencegahan Covid-19 di Perbatasan RI-Timor Leste

  • Bagikan

ATAMBUA, TIMORTODAY.id-Lembaga Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) perbatasan RI-RDTL berbagi kasih dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kepada warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Atambua sebagai bentuk dukungan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Pembagian APD masker sebanyak 500 pcs tersebut diserahkan secara simbolis Koordinator MPPI Yansen Manek kepada warga binaan melalui Kepala Seksi Binadik & Giatja, Markus Mbelo, mewakili Kalapas Atambua yang disaksikan secara langsung perwakilan warga Binaan Lapas Atambua pada Selasa (22/03/2022).

Usai penyerahan masker, Koordinator MPPI Yansen Manek, mengungkapkan, MPPI telah membagikan ribuan pcs masker secara gratis selain untuk warga Binaan Lapas Atambua, juga dibagikan untuk pelajar, guru SMKN 1 Atambua, para jurnalis, maupun masyarakat umum sebagai bentuk dukungan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Hari ini kita bagikan 2.000 Pcs masker secara gratis. Para pelajar dan guru di SMKN 1 Atambua sebanyak 1.300 pcs dan kepada warga binaan Lapas Atambua sebanyak 500 pcs dan selebihnya kita bagikan ke jurnalis maupun masyarakat umum,” ungkap Yansen

Dijelaskan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian lembaga MPPI dalam mendukung Pemerintah Belu melakukan upaya pencegahan wabah virus Corona di daerah perbatasan Belu.

“Bantuan APD ini wujud partisipasi dalam memerangi wabah Covid-19 di Kabupaten Belu,” pintanya.

Koordinator MPPI Cabang Belu yang juga wartawan NTTonline ini mengimbau masyarakat perbatasan negara di Kabupaten Belu untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak aman dan membatasi mobilitas.

Kepala Seksi Binadik & Giatja, Markus Mbelo berterimakasih atas wujud kepedulian lembaga MPPI yang memberikan bantuan dan berharap keberadaan MPPI dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat perbatasan untuk hidup lebih baik dan bebas dari virus Covid-19. (dho)
__________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

Komentar
Facebook Comment
  • Bagikan