MUKI Sumut Jadi Tuan Rumah Deklarasi Organisasi Kristen

Sebarkan:

MEDAN, TIMORTODAY.id-Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Sumatera Utara (Sumut) mengundang belasan pemimpin organisasi Kristen untuk menghadiri Pastors’s Prayer Meeting yang diadakan di GBI Betlehem, Medan, Selasa (03/02/2021).

Acara berlangsung dengan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, menggunakan hand sanitiser dan tidak berbicara selama membuka masker pada saat makan siang berlangsung.

Ketua MUKI Sumatera Utara, Dedy Mauritz Simanjuntak, MACE, MTh memimpin pembacaan “Deklarasi Kesatuan” yang dibacakan langsung para pemimpin organisasi Kristen, di antaranya PGI, PGPI, PGPIP, API, BAMAGNAS, BKAG, IUKI, Sumatera Berdoa, LGSB, PAA, JDW, dan Generasi Muda MUKI.

Poin utama dalam deklarasi adalah pernyataan sikap bersatu dalam menghadapi persoalan umat dan bangsa. Selain itu mendukung pemerintah dalam menghadapi situasi sulit di masa pandemi Covid-19, juga mendukung pemerintah guna menciptakan situasi kondusif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pengkhotbah Pdt. Dr. Eben Siagian, Ketua PGI Wilayah Sumut, dalam khotbahnya berpesan agar setiap umat kristen menjadi hamba Tuhan yang rendah hati, menghilangkan ego dan menjauhkan sikap mementingkan diri sendiri.

Dalam kesempatan tersebut beberapa pembicara lainnya Pdt. Rajamin Sirait, SE, MA menyampaikan situasi Medan dan Sumatera Utara dalam konteks perkembangan terkini. Selanjutnya, disampaikan kata sambutan masing-masing mewakili organisasi Sumatera Utara oleh Pdt. Arisman Parhusip SE, MM (PGPI Sumut) dan untuk perwakilan Kota Medan oleh Boydo Panjaitan, SH (MUKI Medan).

Dalam sambutannya, Pdt Marlin Hutajulu, MTh, selaku Gembala GBI Betlehem Jalan Rela Medan sekaligus Wakil Ketua I MUKI Sumut mengucapkan terimakasih untuk kesediaan para hadirin menghadiri acara tersebut.

Ketua MUKI Sumut, Dedy Mauritz, bersama seluruh panitia acara PPM ini sangat menghargai dan mengapresiasi antusiasme undangan yang mengirim utusan, bahkan dari Pematang Siantar dan Deli Serdang.

“Di saat pemimpin dan umat Kristen bersatu, berdoa dan mengambil peran untuk menuntaskan persoalan bangsa, semoga kita bisa melalui masa yang sulit ini,” kata Dedy.

Sesuai permintaan undangan yang hadir untuk melanjutkan kegiatan serupa, Dedy menyatakan bahwa MUKI siap untuk memfasilitasi kembali kegiatan bersama seperti ini. (cq/DD/Red)

Sebarkan: