Musda IV Pastikan Jeriko Pimpin Partai Demokrat NTT

  • Bagikan

KUPANG, TIMORTODAY.id-Musyawarah Daerah (Musda) IV Partai Demokrat memastikan Jefry Riwu Kore memimpin Partai Demokrat Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dengan demikian, Jefry Riwu Kore yang bernama akrab Jeriko itu akan kembali memimpin partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Presiden RI itu, untuk kedua kalinya Periode 2021-2026.

Plt. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malaka Marius Boko yang menghubungi redaksi TIMORTODAY.id melalui akun WhatsApp-nya, menjelaskan, kepastian Jeriko kembali memimpin Partai Demokrat NTT itu dicapai dalam rapat pleno Musda IV Partai Demokrat di Ruang Rapat Palicio Hotel Aston Kupang, Jumat (15/10/2021) malam.

Dalam Rapat Pleno itu, peserta Musda dari 22 kabupaten/kota se-NTT mengajukan dua calon ketua, yakni Jeriko dan Leonardus Lelo.

Sesuai penetapan hasil pemilihan, rapat yang dipimpin langsung Ketua BPO-KK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron itu, Jeriko unggul 12 suara atas Leonardus Lelo. Dengan demikian, Jeriko dipastikan memimpin Partai Demokrat Propinsi NTT Periode 2021-2026.

Musda IV ini dilaksanakan secara kombinasi, daring dan tatap muka, yang dibuka langsung Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku H. Rasya.

Kegiatan ini diawali dengan pengarahan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Perhelatan Musda dimulai pukul 10.00 Wita dengan melakukan rapid test terlebih dahulu dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Musda ini ditutup pukul 20.00 Wita. (cq)

Penulis: Cyriakus KiikEditor: Cyriakus Kiik
  • Bagikan