PA-GMNI Malaka Bantu Korban Bencana Banjir Malaka di Desa Kletek

  • Bagikan

BETUN, TIMORTODAY.id-Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA-GMNI) Kabupaten Malaka menggelar aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan kepada korban yang dilanda bencana banjir di lokasi penampungan SD Kletek Desa Kletek Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pantauan TIMORTODAY.id, Jumat (O9/04/2021), jenis bantuan yang diserahkan kepada korban bencana berupa tikar, air mineral, pakaian layak pakai, popok, sendal, deterjen, autan dan sabun mandi.

Ketua PA-GMNI Kabupaten Malaka melalui Kordinator PA-GMNI Malaka Kristo Kali mengatakan, sejatinya aksi nyata yang digelar hari ini adalah membantu korban bencana sesuai dengan kebutuhan utama dan tepat pada sasaran.

Menurut Isto, begitu sapaan akrabnya, semua bantuan lebih efektif jika diserahkan secara langsung kepada yang membutuhkan, tanpa harus melalui titik posko.

PA-GMNI hadir di tengah-tengah masyarakat guna menjawab situasi seperti saat ini. PA-GMNI Malaka juga akan terus hadir membantu masyarakat dalam bentuk apapun.

“Kami keluarga besar PA-GMNI Malaka bukan hanya hadir dalam kegiatan kemanusiaan seperti ini tetapi akan selalu hadir dan terus hadir membantu masyarakat dalam bentuk apapun terhadap semua persoalan yang ada di Malaka”, jelas Isto.

Mengutip pesan Bung Karno, Isto mengisahkan, bangsa ini akan kuat dan kokoh apabila seluruh desa dan seluruh masyarakat adat sudah sejahtera atau sandang pagan dan papan tercukupi.

Dia sangat mengharapkan bantuan semua stakeholder dengan cara masing-masing dan bahu membahu membantu pemerintah pusat sampai dengan desa untuk mengatasi persoalan-persoalan kemanusiaan ini.

Dalam kesempatan itu, Isto menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang merupakan bagian dari simpatisan PA-GMNI dan seluruh keluarga besar PA’GMNI Malaka atas partisipasinya.

Terpantau, penyerahan bantuan ini langsung di salah satu lokasi penampungan di SD Kletek dan diterima koordinator lokasi penampungan.

Melalui TIMORTODAY.id, koordinator lokasi penampungan menyampaikan terimakasih kepada PA-GMNI yang turut berempati dan mau berbagi terhadap sesama.

“Terima kasih karena sudah berdonasi ke Posko SD Kletek. Berapa hari ini kami kesulitan di alas tidur yakni tikar, karpet dan hari ini puji Tuhan dari PA-GMNI Malaka sudah menjawabnya. Karena yang tersedia sementara diprioritaskan buat balita dan lansia. Sekali lagi terima kasih”, demikian sang koordinator. (cs/cq).

  • Bagikan