Pansel Uji Kompetensi Mutasi-Rotasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Malaka Rapat Perdana

  • Bagikan

BETUN, TIMORTODAY.id-Panitia Seleksi (Pansel) Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II-B di Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (30/06/2022) siang melakukan rapat perdana di Kantor Bupati Malaka di Kawasan Sukabi Hanawa Desa Kamanasa Kecamatan Malaka Tengah.

Rapat Perdana ini dipimpin Ketua Pansel Uji Kompetensi Jabatan Dr Yohanes Bernando Seran, SH, MHum. Sementara anggota Pansel yang hadir adalah Maria Theresia Un Manek, SIP (PNS/Staf Ahli Bupati Malaka), Prof Dr Sirilus Seran, SE, MS (Akademisi), Dr Simplexius Asa, SH MH (Akademisi) dan Drs Daniel Yos Bria (Profesional/Pensiunan PNS).

Ketua Pansel Uji Kompetensi Jabatan Dr Yohanes Bernando Seran, SH, MHum yang dihubungi seusai Rapat Perdana, Kamis (30/06/2022) petang, menjelaskan, uji kompetensi jabatan itu dilakukan untuk mengetahui kompetensi para pejabat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Jabatan dan keserasian program kerja dengan Visi, Misi dan Program Kerja Bupati.

Selain itu, Bernando mengatakan, Uji Kompetensi Jabatan itu dilakukan untuk mengetahui kompetensi pimpinan OPD bersangkutan secara manajerial dan berkapasitas sesuai disiplin ilmu, pengalaman kerja dan kemampuan teknis lainnya.

Untuk urusan Uji Kompetensi Jabatan ini, menurut Bernando, Pemkab Malaka sudah berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan Uji Kompetensi Jabatan.

Hasil koordinasi dengan KASN akan dijadikan Term Of Reference (TOR) dalam pelaksanaan Uji Kompetensi dimaksud.

“Hasil Uji Kompetensi itu akan disampaikan kepada bupati sebagai pembina kepegawaian untuk mengeksekusi setelah berkoordinasi dengan KASN”, demikian Bernando.

Dalam Rapat Perdana tadi siang, Pansel Uji Kompetensi Jabatan menyepakati beberapa hal, antara lain:

1. Menetapkan jadwal uji kompetensi; 2. Menetapkan materi uji kompetensi berupa Penulisan Makalah, Wawancara, Rekam Jejak dan Bedah Kasus;
3. Menetapkkan mekanisme Uji Kompetensi dan Cara Penilaiannya;
4. Menetapkan Tata Cara Penilaian Hasil Uji Kompetensi.

“Dalam bekerja tim akan berpegang teguh pada nilai-nilai hakiki seperti Transparan, Akuntabel, Objektif dan Profesional serta berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pansel Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II-B di Kabupaten Malaka ini diangkat berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Malaka No. 183/HK/2022 tertanggal 25 Mei 2022. (cq)
___________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

Komentar
Facebook Comment
  • Bagikan