Pemasangan Router SDWAN Merk FORTINET Seri FG-40F di PLBN Mota’ain

  • Bagikan

ATAMBUA, TIMORTODAY.id-Kepala Seksi Teknologi dan Komunikasi Keimigrasian, Firdaus beserta dua staf Tim IT melakukan pemasangan perangkat SDWAN router merk FORTINET seri FG-40F guna migrasi dari link VPN MPLS ke Internet Astinet, Jumat (13/05/2022) malam pukul 23:58 Wita.

Pemasangan perangkat itu dilakukan sebagai langkah-langkah pemeliharaan sarana prasarana kesisteman pada server imigrasi di PLBN Mota’ain.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II TPI Atambua K.A. Halim dalam rilisnya yang diterima TIMORTODAY.id, Jumat (13/05/2022) malam, menjelaskan, tujuam pemasangan perangkat ini untuk melakukan migrasi jaringan dari MPLS ke SDWAN.

Diharapkan, melalui perangkat ini dapat memberikan kualitas jaringan yang lebih bagus. Sehingga, pelayanan perlintasan di PLBN Mota’ain dapat dilaksanakan dengan lebih cepat.

Tim pemasang didampingi operator dari Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian, serta Vendor penyedia layanan dari Telkomsat.

“Saat ini router telah terkoneksi dengan jaringan perangkat layanan Keimigrasian di PLBN Motaain seperti server dan PC Counter”, kata Halim.

Meskipun demikian, kata Halim, proses migrasi belum dapat dilaksanakan dikarenakan masih terdapat permasalahan pada perangkat jaringan Manggoesky yang menghubungkan router fortinet dengan jaringan Astinet.

Tim terus berkoordinasi dengan vendor Telkomsat, untuk kembali dilakukan perbaikan pada modem Manggoesky sebelum dilakukan migrasi jaringan secara keseluruhan.

Tim akan kembali melanjutkan proses migrasi jaringan di PLBN Motaain setelah tim Vendor selesai melakukan perbaikan.
__________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

Komentar
Facebook Comment
  • Bagikan