Polres Metro Tangerang Kota Kebut Vaksinasi Anak

  • Bagikan

BANTEN, TIMORTODAY.id-Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin memantau langsung jalannya Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun murid TK Kemala Bhayangkari 12 Ciledug Kota Tangerang l, Rabu (09/02/2022).

Vaksinasi pertama dilakukan kepada 19 anak dan Vaksin kedua sebanyak 17 anak dengan dosis Vaksin Sinovac.

Saat pemantauan itu, Kapolres Komarudin melihat dari dekat seluruh proses kegiatan vaksinasi mulai dari proses pendaftaran, antrian hingga saat penyuntikan vaksin.

Kapolres Komarudin mengatakan, mengatakan meski anak-anak melaksanakan pembelajaran dirumah dengan sistem daring, mereka tetap antusias mengikuti vaksinasi.

“Kita adakan di TK Kemala Bhayangkari 12 agar anak familiar dan nyaman. Anak anak antusias mengikuti vaksin,” kata Kapolres Komarudin

Kapolres Komarudin menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan merupakan peran serta Polri dalam penanganan penyebaran Virus Covid-19 menuju Indonesia sehat guna percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Kita antisipasi virus varian baru. Penyebaran Covid saat ini juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan”, katanya.

Untuk mencegah penyebaran Covid, pihak Polres Metro Tangerang Kota meminta warga setempat memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari dan mengurangi mobilitas dan melakuka 3T, yakni Testing, Tracing dan Treatment.

Sàsaran vaksinasi anak di Kota Tangerang sebanyak 185.989 anak, vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 158.091 anak dengan persentase 85.0 persen dari target.

Sementara vaksin dosis kedua telah mencapai 92.703 anak, dengan persentase 49.8 persen. (*/cq/Irwan AN)
__________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

Komentar
Facebook Comment
  • Bagikan