PSHT Bersihkan Tujuh Rumah Warga Pasca Banjir di Malaka

Sebarkan:

BETUN, TIMORTODAY.id-Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Malaka, Minggu (11/04/2021), mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membantu masyarakat yang terkena dampak banjir bandang Sungai Benenai pada Jumat-Minggu (2-4/04/2021).

Bakti sosial itu berupa pembersihan sisa lumpur dan air yang tergenang di rumah-rumah masyarakat di Desa Bereliku, Fahiluka dan Paroki Santo Fransiskus Xaverius Bolan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosial ini melibatkan tiga ranting PSHT yang ada di Cabang Malaka, yakni Ranting Malaka Tengah yang diketuai Amau DJ, Ranting Manumuti yang diketuai Jonatas Bria dan Ranting Kobalima yang diketuai Jaco Talo.

Kepada wartawan, Jaco mengatakan, target-target yang sudah dilaksanakan saat ini adalah membantu masyarakat membersihkan lumpur di tujuh rumah milik masyarakat.

Jaco Talo juga mengatakan, kegiatan tersebut tidak berakhir di situ. Tetapi, kegiatan itu akan dilanjutkan dengan kegiatan bantuan sembako bagi warga yang terdampak.

“Masih ada lanjutannya. Nanti ada tahap duanya yakni pembagian sembako bagi masyarakat yang kena dampak banjir”, ucap Jaco Talo.

Rencana kegiatannya, sambung Jaco Talo, dalam waktu kurang lebih satu minggu lagi akan dibagikan sembako. Sebab, sampai dengan saat ini pihaknya masih menghimpun sumbangan sehingga apabila sudah terkumpul baru bisa dilanjutkan tahap dua. (cs)

Sebarkan:

Pos terkait