PSHT Cabang Malaka Gelar Aksi Sosial Peduli Bencana Banjir

Sebarkan:

BETUN, TIMORTODAY.id-Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Malaka mengadakan aksi sosial peduli bencana terhadap sesama yang dilanda bencana banjir beberapa waktu lalu di Kabupaten Malaka.

Aksi sosial dari keluarga besar PSHT ini sebelumnya sudah membantu warga. Mereka membersihkan lumpur akibat banjir di rumah warga di Desa Fahiluka dan paroki Santo Fransiskus Xaverius Bolan pada hari Minggu 11 April 2021 pekan lalu.

Bentuk aksi hari ini, Minggu (18/04/2021), keluarga besar PSHT cabang Malaka kembali melakukan aksi yang berbeda dari sebelumnya yakni membagi bantuan berupa paket bingkisan kepada warga yang terdampak banjir di 3 (tiga) dusun, yakni dusun Tasi Balu, dusun Tasi Ulun-Desa Railor Tahak dan dusun Kotun Desa Naimana.

Bingkisan PSHT kepada warga korban bencana banjir. (Foto: Ferdy Costa/Timortoday.id).

Bentuk bingkisan ini sebanyak 120 paket yang terdiri dari beras, gayung, piring, gelas, sendok, air mineral dan juga pakaian layak pakai.

Ketua PSHT cabang Malaka, Marselinus Bere Klau kepada media ini menyampaikan bahwa kegiatan aksi hari ini merupakan aksi sosial peduli bencana yang mana dengan semampunya keluarga besar PSHT berbagi kepada sesama yang terdampak bencana banjir.

“Kami dari organisasi PSHT cabang Malaka memberikan sedikit sumbangan berupa sembako, walaupun tidak lengkap, tetapi kami memberikan apa adanya dari keterbatasan kami”, ucapnya.

Marselinus juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menerima kehadiran mereka dengan baik sehingga pihaknya bisa menyalurkan bantuan dengan baik atas kerjasama bersama masyarakat.

Marselinus menjelaskan bahwa sumber donasi dari bantuan ini juga berasal dari keluarga besar dari PSHT yang ada di luar kabupaten Malaka. Oleh karena itu dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan terimakasih kepada para donatur yakni dari Yayasan Peduli Terate 17 dari pusat Madiun, PSHT cabang Kalimantan Timur dan PSHT Ranting Santani Jayapura (Papua) yang telah memberikan donasi untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Bantuan ini murni dari keluarga besar PSHT, seperti yang saya sebutkan tadi, baik keluarga besar di luar kabupaten Malaka dan dari kami seluruh anggota PSHT cabang Malaka”, tandasnya.

Mewakili keluarga besar PSHT cabang Malaka, Marselinus berpesan kepada masyarakat yang terdampak banjir agar tetap tegar dan berdoa semoga rentetan bencana lain tidak datang lagi.

“Saya harap kita semua tetap bersabar dan tetap berjuang serta tetap berdoa supaya bencana ini tidak datang lagi. Kita semua meyakini bahwa Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kamampuan manusia” ujar Marselinus.

Sementara itu, kepala Dusun Tasi Balu, Gregorius Fahik, kepada media ini menyampaikan apresiasinya dan terimakasih kepada keluarga besar PSHT cabang Malaka yang telah memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak banjir.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada keluarga besar PSHT yang sudah membantu kami”, ucapnya.

Terpisah, Lino De Carvalo Magno, salah satu tokoh masyarakat Dusun Kotun, juga menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar PSHT yang sudah berkenan membantu mereka.

“Saya mewakili masyarakat dusun Kotun mengucapkan terimakasih banyak kepada keluarga besar PSHT yang sudah membantu kami. Semoga PSHT selalu ada untuk kami masyarakat terutama disituasi seperti ini”, pungksanya.

Disaksikan media ini, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh ketua PSHT cabang Malaka kepada kepala dusun untuk kemudian dibagikan kepada setiap Kepala Keluarga (KK) di dusun tersebut. Pembagian ini juga disaksikan langsung oleh seluruh anggota PSHT cabang Malaka yang turut hadir saat itu. (cs)

Sebarkan: