Puskesmas Waiwadan-Flotim  Bagi-bagi Buah Segar kepada Pengunjung

Sebarkan:

Betun, TimorToday.id-Perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 pada Kamis (12/11/2020) dirayakan Puskesmas Waiwadan Kecamatan Adonara Barat Kabupaten Flores Timur Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan cara yang unik.

Pihak Puskesmas menyiapkan buah segar dan mempersilahkan para pengunjung Puskemas
untuk mengonsumsinya secara cuma-cuma.

Bacaan Lainnya

Kegiatan perayaan HKN dengan cara unik ini bahkan diumumkan sehari sebelumnya melalui akun facebook Kepala Puskesmas Waiwadan, Nikolaus Kopong Lamaryang.

“Special untuk besok. Semua pengunjung yang datang ke Puskesmas Waiwadan akan disuguhkan buah-buahan segar dalam rangka meriah rayakan HKN ke-56 tingkat Puskesmas Waiwadan. Manfaatkan kesempatan ini untuk datang mengunjungi kami baik di dalam Kecamatan Adonara Barat maupun kecamatan tetangga yang sering berkunjung ke Puskesmas Waiwadan,” tulis  Kapus Waiwadan dalam akun facebooknya.

Menteri Kesehatan dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Puskesmas Waiwadan mengimbau  seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19.

“Sekuat apa pun upaya pemerintah,  tidak akan cukup apabila tidak didukung masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan,” tulis Menteri Kesehatan RI  Dr. dr. Agus Terawan  Putranto, SpRad, sebagaimana dibacakan Kepala Puskesmas Waiwadan di hadapan semua petugas kesehatan yang berkarya di wilayah kerja Adonara Barat, baik di Polindes dan Pustu, serta puskesmas.

Salah seorang staf Puskesmas,  Markus Masan Bali yang dihubungi media ini menyampaikan beragam buah yang disiapkan untuk dikonsumsi pengunjung Puskemas berupa mangga,  pepaya,  pisang dan sejumlah buah lainnya.

Tema HKN 2020 adalah, “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dengan sub tema “Jaga Diri,  Keluarga dan Masyarakat,  Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19”.

Penulis: Mansetus Balawala
Editor: Cyriakus Kiik

Sebarkan:

Pos terkait