Sabtu, Kadis PMD Propinsi NTT Dilantik jadi Penjabat Bupati Malaka

  • Bagikan

BETUN, TIMORTODAY.id-Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Manek akan dilantik menjadi Penjabat Bupati Malaka pada Sabtu (27/03/2021) mendatang.

Hal ini diungkap Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) di sela-sela kunjungan kerjanya di Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka, Kamis (25/03/2021).

“Viktor Manek akan dilantik menjadi Penjabat Bupati Malaka pada Sabtu ini. Mungkin menjabat hanya 20 hari. Karena kemungkinan besar tanggal 26 saya lantik bupati definitif Kabupaten Malaka”, jelas Gubernur VBL disambut tepukan tangan meriah hadirin yang memenuhi tenda pertemuan.

Merespon pernyataan Gubernur VBL di hadapan masyarakat Malaka, Viktor Manek menyatakan, “Kalau itu perintah Bapak Gubernur, saya siap”.

Viktor sendiri adalah putera asli Kabupaten Malaka. Dia berasal dari Desa Sisi Kecamatan Kobalima.

Masa pendidikan diselesaikan di SDK Halibot, SMPK Sulama Kada dan SMAK Suria Atambua. Dari sana, Viktor melanjutkan pendidikan tingginya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unwira Kupang untuk S-1. Sedangkan S-2 Perencanaan Lingkungan diselesaikan di Universitas Indonesia (UI) Jakarta.

Karir birokrasinya dimulai dengan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil
(CPNS) pada 1995. Selama 18 tahun, Viktor hanya berkeliling di Biro Pemerintahan pada Setprop NTT. Mulai dari staf, Kasubag, Kabag sampai menjadi Kepala Biro Pemerintahan.

Pada 2019, Viktor dipercaya Gubernur VBL menjadi Kepala Badan Penghubung NTT Jakarta. Lalu, sejak 30 Desember 2020, Viktor dilantik Gubernur VBL menjadi Kadis PMD Propinsi NTT.

Kedatangan Gubernur VBL di Desa Wehali untuk memantau BUMDes Wehali Nain. Selain itu, mantan anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem ini juga sekalian blusukan di Pasar Harian Bakateu.

Sebelum berkunjung ke Desa Wehali, Gubernur VBL terlebih dahulu berkunjung ke Klaster Ternak Laenmamen di Desa Kapitan Meo, SMK Sasitamean di Desa As Manulea dan panen jagung di Desa Fatuaruin Kecamatan Sasitamean. (cs/cq)

  • Bagikan