Satpol PP Bubarkan Deklarasi Capres LaNyalla di Samarinda

  • Bagikan

SAMARINDA, TIMORTODAY.id-Acara deklarasi dukungan terhadap Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 di Gedung Serbaguna Kompleks GOR Sempaja Samarinda Kalimantan Timur dibubarkan petugas Satgas Covid-19 wilayah setempat, Kamis (17/02/2022) sebagaimana dicitat dari Antara.com.

Kepala Dispora Kaltim Agus Tianur sempat mendatangi lokasi acara dan menanyakan kepada panitia penyelenggara terkait perizinan kegiatan tersebut, sebelum petugas Kepolisian, Satpol PP dan Babinsa tiba di lokasi.

Sempat terjadi pertemuan antara panitia penyelenggara dengan Kadispora dan sejumlah petugas, hingga akhirnya acara tersebut tidak diizinkan untuk dilanjutkan.

Kepala Dispora Kaltim Agus Tianur mengatakan, selaku penanggungjawab fasilitas di Stadion Sempaja, pihaknya mengaku kecolongan karena kegiatan tersebut dinilainya merupakan kampanye politik.

“Dalam surat pengajuan oleh panitia kepada Unit Pelaksana Teknis Dinas ( UPTD) Stadion tercantum acara adalah teleskop pemimpin 2024, namun fakta di lapangan banyak tersebar baliho dukungan figur menuju Pemilu 2024,” kata Agus Tianur.

Ia mengatakan, selain dalam acara tersebut terjadi pengumpulan massa dalam situasi Kota Samarinda tengah terjadi lonjakan kasus COVID-19, pihaknya juga mengaku was-was dengan teguran KPU dan Bawaslu terkait kegiatan kampanye di luar jadwal.

“Berdasarkan koordinasi kami dengan Satgas Covid-19, Satpol PP, dan Polsek, kami tidak mengizinkan acara tersebut untuk dilanjutkan,” kata Agus Tianur.

Perwakilan panitia deklarasi Ahmad menerangkan, panitia telah mengurus segala perizinan sesuai dengan prosedur sebelum acara tersebut digelar.

“Kami juga telah mengantongi izin dari Satgas Covid-19 Samarinda dan memberitahukan kegiatan ke Polres Samarinda, tiga hari sebelum acara,” kata Ahmad.

Meski acara tersebut tidak berjalan sesuai dengan rencana, namun Ahmad mengatakan, Forum Komunikasi Persaudaraan Borneo Gemilang sebagai penggagas acara tersebut tetap loyal untuk mendukung La Nyalla Mattaliti sebagai Capres 2024.

“Kami menilai beliau merupakan tokoh yang berjiwa pemberani, pemersatu, independen, dan egaliter, dan beliau sangat pantas untuk maju di Pilpres 2024,” kata Ahmad.

Menurut Ahmad, acara deklarasi memang sempat dilaksanakan meski berjalan cukup singkat disertai dengan penandatanganan dukungan masyarakat kepada La Nyalla sebagai Capres 2024. (*/TL/Ant)
_____________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

Komentar
Facebook Comment
  • Bagikan