Satuan Brimob Polda Banten Terima Penghargaan Pertina Award 2021

  • Bagikan

Kota Serang, TimoToday.id-Sukses mencetak atlit tinju tingkat propinsi dan nasional, Satuan Brimob Polda Banten terima penghargaan dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) dalam Pertina Awards 2021, Jumat (29/01/2021).

Penghargaan ini diberikan langsung Mayjen TNI (Purn) Komarudin Simanjuntak SIP, MSi selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho kepada awak media, mengatakan, pihaknya berhasil masuk dalam nominasi Pertina Award 2021.

“Tadi kami mendapat penghargaan dari PP Pertina. Kami berhasil masuk dalam nominasi Pertina Award 2021,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho menjelaskan, penghargaan itu diberikan atas dedikasi dan prestasi di bidang Olahraga Tinju. Sebab, Satuan Brimob Polda Banten sukses mencetak para atlit Tinju yang berprestasi di tingkat Propinsi dan Nasional.

“Satuan Brimob Polda Banten mempunyai sasana Tinju dengan nama Brimob Banten Boxing Camp. Sasana tersebut menjadi media bagi Satuan Brimob Polda Banten untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat Banten dan Indonesia dari berbagai golongan,” jelas Dwi Yanto Nugroho.

Dari segi kualitas dan kualifikasi, kata Dwi, tenaga pelatih sasana Brimob Banten Boxing Camp lebih unggul dibanding sasana-sasana tinju yang ada di Banten. Karena sasana ini ditunjang enaga pelatih yang berkualifikasi Kepelatihan Nasional dan Internasional serta berpengalaman melatih yaitu AKP Asep Renggana, SH atau yang lebih dikenal dengan sapaan Areng,” lanjut Dwi.

Kegiatan pembinaan yang dilakukan AKP Asep Renggana SH yang juga sebagai Sekretaris Pertina Kota Serang ini menyasar pada pelajar, remaja putus sekolah dan siapapun yang suka dan mau berlatih tinju.

“Sasana Brimob Boxing Camp Banten menerima, mengakomodir dan membina serta mencetak untuk menjadi Atlit berprestasi tanpa dipungut biaya sepeserpun. Saat ini sudah tercatat lebih dari 100 orang masyarakat Banten yang sudah berlatih di Sasana Brimob Boxing Camp Banten,” ucap Areng.

Areng juga mengatakan, kegiatan pembinaan yang dilakukan Satuan Brimob Polda Banten kepada masyarakat melalui kegiatan Olahraga Tinju tidak terlepas dari peran Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho beserta jajarannya yang dengan sukarela dan peduli kepada masyarakat Banten yang mau berprestasi di bidang Olahraga Tinju.

AKP Asep Renggana sendiri pernah mendapatkan penghargaan karena hasil karyanya membina masyarakat dan mencetak para atlit tinju yang berprestasi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sewaktu beliau menjabat Kapolda Banten. Sudah melatih sejak 2003, tak heran jika AKP Asep Renggana mendapatkan berbagai macam penghargaan.

Berikut ini adalah beberapa prestasi yang pernah diraih Areng :
1. Juara Umum Pekan Olahraga Kota Serang, Medali Emas
2. Pekan Olahraga Pelajar Kota Serang, Medali Emas
3. Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Banten, Medali Perak
4. Kejurnas Junior, Juara Umum Kejurda Banten, Medali Emas
5. Porprov, Medali Perak dan Perunggu
6. Piala Kapolri, Medali Perak dan Perunggu
7. Kejuaraan Nasional Babak Kualifikasi PON, Sabuk Gubernur Kalimantan Barat dan Sabuk Emas TVRI. (CQ)

Sumber: Bidhumas Polda Banten

  • Bagikan