Tiga Aliran Pencak Silat Mendukung Muskot V IPSI Cilegon

Sebarkan:

BANTEN, TIMORTODAY.id-Tiga aliran pencak silat Bandrong, TTKKDH dan Terumbu Kota Cilegon mendukung pelaksanaan acara Musyawarah Kota (MUSKOT) IPSI Kota Cilegon yang digelar di Cilegon, Sabtu (13/02/2021).

Ketua DPD Bandrong Kota Cilegon, Mustasyim Madyaksa mengatakan, dengan berakhirnya masa jabatan Ketua IPSI Kota Cilegon Muharman Kotto sebagai Ketua selama dua periode dan akan kembali mencalonkan sebagai Ketua IPSI Kota Cilegon, IPSI Kota Cilegon mengadakan acara pemilihan.

Pemilihan ketua ini didukung tiga pilar yaitu Bandrong, TTKKDH dan Terumbu. Untuk itu pula panitia penjarigan dan penyaringan calon Ketua IPSI Kota Cilegon sudah diumumkan melalui media online secara terbuka untuk mengundang para peguron maupun padepokan yang ada di Kota Cilegon.

Menurut Madyaksa, meski berbeda aliran pencak silat tetapi satu tujuan, yakni melestarikan seni budaya warisan leluhur supaya tidak hilang tergilas zaman yang semakin maju.

Dia menilai, para pesilat selalu menjalin silaturahmi yang baik dalam acara apapun. Ini tidak terlepas dari tali persaudaraan yang semakin erat dan bersatu.

“Semua teman-teman yang berada di padepokan jangan khawatir. Kita saling suport dan harus menjaga kondisifitas”, kata Madyaksa.

Menurut dia, pedoman bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan keutuhan NKRI harus dijaga.

“Para pendekar yang berada di Banten tidak boleh mudah terpecah belah dan tetap satu tujuan, satu visi-misi dan tetap selalu menjaga talisilaturahmi. Intinya tiga pilar mendukung Muskot IPSI Cilegon yang dilaksanakan,” demikian Madyaska.

Hal senada dikatakan Ketua II DPW TTKKDH Kota Cilegon Halusi Hambali yang sangat mendukung terselenggaranya Muskot IPSI Cilegon.

“Guna mendukung dan menyukseskan acara Muskot IPSI Kota Cilegon, para pendekar tiga aliran sudah mempunyai komitmen untuk menyatukan para pendekar pencak silat,” tandas Halusi Hambali.

Ketua DPD PPSTB Kota Cilegon Feriyana mengharapkan, siapa pun yang terpilihbl menjadi Ketua IPSI Kota Cilegon harus tetap menjaga talisilaturahmi dengan baik, selalu menjaga kondisifitas, karena kita semua adalah saudara.

“Semoga ke depan pencak silat semakin maju dan banyak atlet silat yang berprestasi membawa nama harum Kota Cilegon baik di tingkat Kota, Prolinsi maupun Nasional,” demikian Feriyana. (CQ)

Sumber: Bidhumas Polda Banten

Sebarkan: