Vaksinasi Massal BIN dan Dinkes Malaka Dibanjiri Pelajar dan Warga Perguruan Bela Diri Korka

  • Bagikan

BETUN, TIMORTODAY.id-Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malaka di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan vaksinasi massal bagi pelajar dan warga setempat, Senin (22/11/2021).

Kegiatan ini dibanjiri para pelajar Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) Santa Maria Fatima-Betun Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah. Titik vaksinasinya juga langsung di sekolah tersebut dengan mendatangkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Betun.

Sedangkan warga yang menjadi sasaran kegiatan ini adalah anggota perguruan bela diri Korka Cabang Kabupaten Malaka di Dusun Solo Desa Lakekun Barat Kecamatan Kobalima. Di sini, tenaga kesehatan juga didatangkan dari Puskesmas Betun.

Terpantau, kegiatan vaksinasi di dua titik itu dibanjiri para pelajar dan anggota Korka bersama warga pada umumnya.

Mereka sejak pagi berbondong-bondong datang ke lokasi vaksinasi pukul 07.00 Wita. Pada umumnya mereka datang menggunakan kendaraan roda dua dan berjalan kaki.

Sekira pukul 14.00 wita, peserta vaksinasi mulai berkurang baik di SMAK Santa Maria Fatima Betun maupun di Dusun Solo. Dari target 350 peserta vaksinasi, hingga berita ini diturunkan diperkirakan sudah mencapai 65 persen.

Mengingat kegiatannya berlangsung selama dua hari, target peserta vaksinasi akan mencapai 100 persen di hari kedua.

Kegiatan hari pertama di dua titik, yakni Kompleks SMAK Santa Maria Fatima Betun dan Dusun Solo pada Senin (22/11). Sedangkan pada hari kedua, Selasa (23/11), kegiatan vaksinasi dilangsungkan di SMK Katolik Santo Willybrodus Betun.

Kepala SMAK Santa Maria Fatima Betun Marsel Lebo mengaku menerima baik dan sangat mendukung kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar di sekolahnya.

Dengan vaksinasi itu, Marsel mengharapkan kekebalan tubuh para peserta didiknya semakin meningkat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ano, salah satu pengurus perguruan bela diri Korka Cabang Kabupaten Malaka di sela-sela kegiatan vaksinasi massal di Dusul Solo, mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini sangat membantu anggota Korka Kabupaten Malaka dan warga umumnya.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan vaksinasi sudah selesai. Selanjutnya, tim bergeser ke SMK Katolik Santo Willybrodus Betun untuk mempersiapkan kegiatan serupa pada Selasa (23/11/2021). (cq)

  • Bagikan