WAOOO!!! Putra Mahkota Arab Saudi Beli Lukisan Yesus Rp6,4 Triliun

  • Bagikan

RIYADH, TIMORTODAY.id-Putera Mahkota Arab Saudi beli lukisan Yesus Rp6,4 triliun. Sedikitnya, ada empat koleksi termahal Pangeran Mohammed Bin Salman.

Mohammed bin Salman resmi menjadi penerus pemegang tampuk kekuasaan Arab Saudi sejak 21 Juni 2017 sampai sekarang, semenjak kesehatan Raja Salman menurun.

Selama menjabat, Mohammed bin Salman mulai melakukan modernisasi di bidang ekonomi demi melepaskan Arab Saudi dari ketergantungan produksi minyak.

Penghasilan sultan muda ini, pertahun diperkirakan mencapai lebih dari Rp7 Triliun, yang mayoritas didapat dari ladang minyak di Arab Saudi.

Berikut ini 4 koleksi super mahal Putera Mahkota Arab Saudi sebagaimana disebarkan ZONABANTEN.com yang dilansir dari YouTube Daftar Pouler :

1. Rumah Kelas Dewa
Sultan Mohammed bin Salman memiliki rumah yang diyakini sebagai rumah termahal di dunia berbentuk kastil. Pada periode 2014, Bill Gates pun menyewa kapal pesiar ini seharga Rp74 miliar  per minggu.

Setahun kemudian, saat sedang berlibur di Perancis Mohammed bin Salman melihat kapal itu sedang parkir dan saat itu juga ia membelinya dengan harga sekira Rp8,7 Triliun.

Rumah ini dibangun sejak abad ke-17 kastil yang dibangun di atas lahan seluas 57 hektar, terletak di Luffy Saint Francis.

Rumah sutan ini dibeli seharga Rp45,6 Triliun dengan fasilitas lengkap. Terdiri dari 10 kamar tidur lengkap dengan perpustakaan dan kolam renang.

Ada pula gudang anggur yang bisa memuat hingga 3000 botol anggur untuk mengadakan rapat besar atau pesta.

Dalam rumah super megah tersebut juga terdapat mega akuarium yang berisi hiu ganas.

Hebatnya, beberapa fasilitas penting di rumah ini bisa diatur dari jarak jauh dan bisa dikendalikan dengan genggaman tangan.

Pada bagian tangga berbentuk daun ini dibuat dari emas asli, banyak yang mengatakan bahwa membeli rumah ini adalah hal boros ketika dilakukan Mohammed bin Salman.

3. Lukisan Yesus Termahal di Dunia
Mohammed bin Salman diketahui memiliki lukisan termahal karya Leonardo Da Vinci yang pernah dilelang.

Lukisan yang berjudul Salvator Mundi ini kini berada di salah satu kapal pesiar mewah miliknya. Harga lukisan ini harganya mencapai Rp6,4 Triliun, dan termasuk dalam salah satu lukisan termahal di Bumi.

Sebagian orang mungkin akan bertanya-tanya, mengapa seorang pangeran dari negeri Muslim konservatif mau mengeluarkan kocek begitu besar. Hanya untuk satu lukisan yang bahkan menggambarkan sosok yang begitu dipuja penganut agama lain.

Salvator Mundi adalah istilah dalam Bahasa Latin yang berarti “Penyelamat Dunia”.

3. Kapal Pesiar yang Super Duper Mewah
Ada kapal pesiar bernama Sheren, yang awalnya dibuat berdasarkan pesanan konglomerat asal Rusia yang bernama Yuri seharga Rp4,8 Triliun.

Sebagian besar sarjana terkemuka menganggap lukisan itu sebagai karya asli seniman Renaisans Italia, Leonardo da Vinci.

Para kurator museum atau sejarawan seni seperti Luke Syson, Martin John Kemp, dan Frank Zollner memperkirakan, Salvator Mundi dibuat pada rentang 1499–1510.

4. Mobil Harga Selangit Berlapis Emas Fantastis
Sepertinya Mohammed bin Salman tergila-gila dengan emas. Sehingga, mobilnya pun ada yang terbuat dari emas .

Dia pernah terlihat menggunakan mercedes-maybach soundtrack world yang harganya itu mencapai Rp26 miliar.

Dia juga punya emas dengan klik Continental Flying spur senilai Rp95 miliar serta emas  Bugatti Veyron Grand Sport seharga Rp1,8 miliar.

Selain itu ia diketahui memiliki minimal 18 mobil mewah mulai dari Ferrari Toyota Land Cruiser hingga roll-royce.

Tak ketinggalan mobil emas Lamborghini, yang harganya diperkirakan lebih dari Rp348 milyar.

Faktanya, semua ladang minyak di Arab Saudi adalah milik keluarga Kerajaan Arab Saudi. Mengingat Mohammed bin Salman ini adalah pemimpin keluarga maka dialah yang memiliki ladang minyak tersebut.

Ladang minyak ini dapat menghasilkan sekira tiga miliar barel minyak per harinya. Meskipun minyak semakin langka namun diperkirakan masih cukup untuk bertahan hingga 94 tahun.

Semua bisnis minyak kerajaan ini dikerjakan oleh perusahaan bernama Saudi Aramco dan pendapatan tahunan mereka mencapai Rp5,2 Triliun.

Tidak heran  jika ia dengan santainya menghabiskan uang sebanyak Rp118 miliar hanya untuk libur bersama kerabatnya di Maladewa di 2015. (*/cq)

Editor: Cyriakus Kiik
Sumber: zonabanten.com
____________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

Komentar
Facebook Comment
  • Bagikan