Warga Binaan Lapas Atambua Dapat Pembinaan APP

  • Bagikan

ATAMBUA, TIMORTODAY.id-Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Atambua Kabupaten Belu Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat pembinaan rohani menjelang perayaan Paskah melalui kegiatan Aksi Puasa Pembangunan (APP).

Hakikat puasa dan pantang selama masa pra Paskah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) adalah doa disertai aksi nyata mengamalkan cinta kasih dengan karya yang dapat dilakukan saat menjalani masa pidana.

Pelaksanaan puasa dan pantang atau mati raga menjadi moment pertobatan bagi Warga Binaan yang dengan berani dan rela memeriksa batin/cara hidup sendiri serta mengorbankan diri untuk melepaskan kehidupan lama yang tidak sejalan dengan ajaran iman.

Kegiatan pembinaan rohani APP bagi warga binaan Lapas Atambua dengan pembina Plh. Kasi Binapi & Kegja Yohanes Aluman dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan cuci tangan itu dilaksanakan di Kapela Lapas Atambua pada
Jumat (01/04/2022) pagi

Kegiatan pembinaan APP itu diawali dengan Ibadah, kemudian dilanjutkan dengan bacaan-bacaan firman Tuhan.

Bacaan tersebut diambil dalam Yehezkiel 34:1-31 dengan tema “Bumi Sehat – Manusia Sejahtera” dengan tujuan agar warga binaan Lapas Atambua menyadari bahwa bumi yang sehat dapat mendatangkan kesejahteraan bagi manusia.

Yohanes Aluman dalam renungnnya, mengajak warga Binaan untuk bertobat serta mengarahkan warga Binaan melakukan tindakan konkrit merawat bumi.

“Bumi, ibu kita membutuhkan uluran tangan kita untuk membuatnya menjadi sehat agar kita juga sehat dan sejahtera”, demikian Aluman. (dho)
____________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

Komentar
Facebook Comment
  • Bagikan