Wartawan PENA BATAS RI-RDTL Babagi Sembako kepada Lansia dan Alkitab untuk Anak Sekolah

  • Bagikan

ATAMBUA, TIMORTODAY.id-Wartawan media cetak, Tv dan online yang tergabung dalam wadah Persatuan Jurnalis Belu Perbatasan RI-RDTL atau PENA BATAS memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2022 dengan melakukan bakti sosial.

Kegiatan bhakti sosial yang digelar sehari bertepatan dengan puncak Peringatan HPN pada Rabu 9 Pebruari 2022 itu adalah pembagian Alkitab bagi siswa di empat sekolah, yakni SDK Fulan Monu, SDK Sadi, SDK Asulait dan SDK Sarabau kecamatan Tasifeto Timur.

Sementara pembagian paket sembako kepada warga usia lanjut (lansia) di dua desa, yakni Desa Fatulotu dan Desa Lasiolat. Sedangkan kegiatan vaksinasi bagi siswa SD terpusat di SDK Halibete Kecamatan Lasiolat.

Ketua PENA BATAS RI-RDTL Stefanus Dile Payong di sela sela kegiatan tersebut kepada media ini mengatakan, dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN), para wartawan yang bertugas di Kabupaten Belu melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pembagian sembako,
vaksinasi dan pembagian Alkitab.

Evan, begitu sapaan akrabnya, menjelaskan, pembagian Alkitab dibagi kepada 100 anak sekolah dasar (SD) yang lagi mempersiapkan diri untuk sambut baru pada 2022 yang tersebar di empat sekolah.

Sementara sembako disalurkan di dua desa dengan jumlah sasaran 60 orang lansia. Sedangkan sasaran vaksinasi sebanyak 86 anak di SDK Halibete.

Evan mengungkapkan, peringatan HPN kali ini disesuaikan dengan situasi dan kondisi bangsa yang lagi dilanda bencana non alam yakni penyebaran COVID-19. Untuk itu, sebagai anak bangsa, wartawan ikut membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi dan membantu masyarakat di masa pandemi.

Alasan inilah yang menggugah hati para wartawan yang bertugas di Kabupaten Belu untuk mengisi momentum HPN dengan pembagian Alkitab dan paket sembako kepada warga terutama lansia dan legiatan vaksinasi bagi anak selolah dasar.

“Momentum HPN tahun ini kita berbagi kasih dengan sesama kita yang lagi membutuhkan terutama anak-anak dan lansia,” ungkap Evan.

Wartawan MNC Grup ini mengatakan, kegiatan HPN ini melibatkan semua wartawan yang bertugas di Kabupaten Belu. Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Pemkab Belu dan Polres Belu.

Evan mengharapkan, bantuan yang diberikan itu bisa meringankan beban hidup warga.

“Kita memberi dari kekurangan sehingga kita hanya bisa menjangkau beberapa desa saja. Semoga bantuan yang kita berikan ini bisa meringankan beban hidup saudara-saudari kita,” ungkap Ketua IJTI NTT ini.

Kepala SDK Sadi Herman Berek kepada wartawan usai penyerahan bantuan Alkitab bererimakasih atas kepedulian para jurnalis di wilayah ini yang telah memberikan dukungan bagi anak didik di sekolahnya.

Baginya, bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada para murid untuk memotivasi anak didik dalam meningkatkan pengetahuan iman.

“Kami berterimakasih atas bantuan ini, semoga dengan Alkitab yang diperoleh anak didik dapat meningkatkan iman kristiani dan ketakwaan mereka kepada Tuhan Maha Pencipta,” ujar Herman.

Salah seorang siswa di SDK Fulan Monu Aloysius Bere Besin mengungkapkan rasa bangga atas bantuan berupa Alkitab yang diterima bersama para koleganya.

“Kami senang sekali karena hari ini bisa dapat bantuan Alkitab dari om wartawan,” demikian Aloysius. (adh)

_________________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

Komentar
Facebook Comment
  • Bagikan