YKS Bantu Masker kepada Tiga Puskesmas di Flotim

Sebarkan:

Larantuka, Timortoday.id-Yayasan Kesehatan untuk Semua (YKS)  merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) dengan memberikan bantuan masker gratis ke Puskesmas Oka,  Lewolema dan Puskesmas Lato di Kabupaten Flores Timur (Flotim).

Bantuan masker ini diterima langsung dua Kepala Puskesmas, kecuali Puskesmas Lewolema yg diterima salah seorang staf  karena pada saat bersamaan  Kepala Puskesmas Lewolema, Elias Sayang Hala, sedang merayakakan HKN bersama sejumlah tamu undangan dan para petugas kesehatan di Puskesmas tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Puskesmas Oka, Bernadete Kerans,  kepada staf YKS Emanuel Soge yang  menyerahkan langsung bantuan tersebut mengatakan, bantuan 1.000 lembar masker yang diberikan buat Puskemas Oka merupakan berkat yang patut disyukuri karena  bertepatan dengan HKN.

“Kami sangat berterimakasih kepada YKS yang memberikan bantuan masker tepat di hari kesehatan yang dirayakan secara nasional,” ujar Bernadete.

Hal senada disampaikan Emiliana Maran,  salah sorang petugas medis Puskesmas Lewolema yang mewakili kepala Puskesmas ketika menerima bantuan yang sama.

Sementara Kepala Puskesmas Lato,   Raymundus R. Tukan, mengapresiasi bantuan masker tersebut sambil mengatakan kalau bantuan masker itu datang tepat waktu.

“Tadi pagi saya baru tanya masker kepada salah seorang staf dan dia menyampaikan stok masker sudah kosong. Karena itu kami sangat berterimakasih dengan bantuan masker yang datang tepat waktu,” tukas Raymundus dengan wajah tersenyum.

Hingga hari ini, YKS telah menyalurkan bantuan 14.200 masker medis di 10 fasilitas kesehatan yang tersebar di Pulau Adonara dan  daratan Flores Timur.

Selain itu, ada juga satu desa yang turut menerima bantuan adalah Desa Nayubaya Kecamatan Wotan Ulumado untuk diberikan ke masyarakat saat menghadiri Deklarasi STBM yang akan berlangsung bulan ini.

Bantuan 14.200 masker ini belum terhitung bantuan yang diberikan sebelumnya pada April dan Agustus 2020 lalu.

Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia Maret lalu,  YKS telah  memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker,  sarung tangan,  vitamin, hand sanitizer  dan sejumalah APD lainnya baik kepada masyarakat umum maupun para petugas medis yang bekerja di fasilitas kesehatan.

Bantuan APD ini murapakan donasi dari Astra International,  karyawan Shell Advance, Tokopedia Salam dan Human Initiative.

Penulis.  : Mans Balawala
Editor.     : Cyriakus Kiik

Sebarkan:

Pos terkait